Scholes: Manchester City Arogan

Pemain Manchester City, Sergio Aguero (kiri) dan Edin Dzeko
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Legenda Manchester United Paul Scholes menilai, Manchester City telah bersikap arogan karena menganggap enteng lawan. Sikap inilah yang membuat ManCity gagal gagal menang di tiga laga terakhir.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

ManCity secara mengejutkan gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka di tiga ajang berbeda. Diawali hasil imbang 2-2 melawan CSKA Moskow dalam lanjutan Liga Champions, 21 Oktober 2014 lalu.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Selanjutnya, ManCity kalah dari dua tim yang kelasnya di bawah mereka. Yaitu takluk 1-2 dari West Ham United di Premier League dan tumbang 0-2 dari Newcastle United di ajang Capital One.


"Secara keseluruhan, opini saya tentang ManCity tidak berubah. Usai kalah beruntun dari West Ham dan Newcastle, ada sesuatu tentang mereka," kata Scholes dilansir Manchestereveningnews, Jumat 31 Oktober 2014.


"Anda bisa menyebutnya arogan. Mereka seharusnya tidak boleh menimbang-nimbang kekuatan calon lawan mereka (menganggap enteng lawan mudah dan serius jika menghadapi lawan tangguh)," lanjut Scholes.


Sementara itu, kegagalan meraih kemenangan di tiga laga beruntun, membuat ManCity justru kini dilanda rasa tidak percaya diri. Hal itu diungkapkan sang manajer Manuel Pellegrini yang mulai cemas dengan situasi yang ada. 


"Tentu, kami harus khawatir. Kami tak menang di tiga pertandingan pekan ini. ketika itu terjadi, ada rasa kurang percaya diri. Kami harus khawatir soal itu, tapi kami harus mencari solusinya," ujar Pellegrini dikutip Mirror.


Pellegrini sendiri harus cepat mengangkat moral skua The Citizens. Mengingat akhir pekan ini mereka akan menjamu lawan tangguh, Manchester United dalam lanjutan Premier League.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya