5 Top Scorer Derby Manchester di Era Premier League

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples.
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Derby Manchester kembali dihelat pada akhir pekan ini. Bukan sekedar mempertemukan dua tim sekota, laga tersebut juga akan menjadi arena pertarungan para pemain top.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Khusus untuk lini depan, baik Manchester United atau Manchester City dalam beberapa musim terakhir selalu dihuni para pemain papan atas. Sebut saja Sergio Aguero, Robin van Persie dan Wayne Rooney.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun, tahukah Anda, siapa bomber paling sering mencetak gol dalam Derby Manchester pada era Premier League?


5. Edin Dzeko
Penyerang ini sudah tampil dalam 5 Derby Manchester dan mengoleksi 4 gol. 2 torehannya dibuat pada 25 Maret 2014 lalu ketika The Citizens menggasak 'Setan Merah' 3-0 di Old Trafford.


4. Sergio Aguero
Sama seperti Dzeko, Aguero juga telah mencetak 4 gol dari 5 penampilan dalam Derby Manchester. Aguero pernah mencetak 2 gol ke gawang MU pada 22 September 2013 lalu saat ManCity menang 4-1.


3. Paul Scholes
5 gol dibukukan Sang Legenda MU dalam 21 penampilan di Derby Manchester. Gol terbaik Scholes ke gawang ManCity dicetak pada 17 April 2010. Tandukkannya di menit akhir pertandingan membawa MU menang 1-0 sekaligus menghidupkan peluang merebut gelar kala itu.


2. Eric Cantona
7 gol dalam 7 penampilan Derby Manchester, itulah catatan pemain yang dijuluki King Eric ini. Gol Cantona ke gawang ManCity yang paling dikenang adalah pada 7 November 1993. Dia dua kali menceploskan si kulit bundar untuk membawa MU meraih kemenangan 3-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2.


1. Wayne Rooney
Ya, pemain ini adalah "raja gol" dalam Derby Manchester. 17 kali tampil, Rooney 8 kali mengoyak jala gawang ManCity. Golnya yang paling dikenang adalah pada 2 Februari 2011 silam. Bomber yang biasa disapa Wazza itu menjadi penentu kemenangan lewat gol tendangan saltonya yang spektakuler. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya