Eks Pemain Ingin Dikubur dengan Jersey Barcelona

Mantan pemain Barcelona, Hugo Sotil (tengah)
Sumber :
  • Sport
VIVAbola - Namanya mungkin tak setenar Johan Cruyff atau legenda Barcelona lainnya. Namun, eks pesepakbola asal Peru, Hugo Sotil, benar-benar cinta kepada tim asal Catalan terebut. Sampai-sampai, saat sudah meninggal nanti, dia ingin dikubur bersama jersey Blaugrana.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Sotil didatangkan Barcelona setelah memperkuat klub profesional pertamanya, Deportivo Municipal, selama 5 tahun. Ketika itu, dia diharapkan bisa mempertajam lini serang Blaugrana, mengingat torehannya di Municipal menjanjikan, 49 gol dari 121 laga. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Di Barcelona, Sotil mengenakan jersey nomor 10 dan menjadi rekan setim Johan Cruyff, Juan Manuel Asensi and Carles Rexach. Sotil juga merupakan salah satu pemain yang mencetak gol kala Barcelona mengubur Real Madrid 5-0 di Santiago Bernabeu pada musim 1973/74.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Selama memperkuat Barcelona, mantan pemain bernama lengkap Hugo Alejandro Sotil Yeren tersebut meraih satu titel liga, empat trofi Joan Gamper, dan satu kali runner-up Copa del Rey. Pada masanya, dia menjadi salah satu pemain yang terkenal di Liga Spanyol.

Sotil kini sudah berusia 65 tahun. Meskipun mengakui bahwa klub yang paling dicintainya adalah Alianza Lima --klub ketiganya, pemain yang mencatatkan 111 penampilan dan 33 gol di Camp Nou itu ingin membawa jersey Barca hingga tempat peristirahatan terakhir.

"Saya terlahir untuk mendukung Alianza Lima, tapi segala cinta yang diberikan orang-orang di Barcelona pada saya tak bisa dilupakan. Saat saya mati, saya harap mereka mengubur saya dengan jersey Barcelona," kata Sotil, seperti dilansir Sport. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya