Di Liga Champions, Buffon Targetkan Juventus Capai Perempat Final

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menargetkan timnya minimal mencapai babak perempat final di Liga Champions. Sementara itu, untuk Serie A, Buffon berharap I Bianconeri bisa mempertahankan gelar juara.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Penampilan sang juara bertahan Serie A di kompetisi domestik dan Eropa, memang sangat berbanding terbalik. Musim lalu, saat masih ditangani oleh Antonio Conte, Juve sudah harus tersingkir di fase grup.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Namun, di musim ini, penampilan si Nyonya Tua pun masih jauh dari kata baik. Carlos Tevez dan kawan-kawan mengemas 1 kemenangan serta 2 kekalahan dari 3 laga yang telah dilakoninya di babak penyisihan Grup A .


Meski begitu, Buffon tetap mencoba optimistis bila timnya bisa terus melangkah lebih jauh pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut. Begitu pun dengan prestasi skuat asuhan Massimiliano Allegri di Serie A.


"Saya pikir itu merupakan pertanyaan tentang rasa aman, tergantung kepada kemenangan," jawab Buffon saat ditanya mengapa Juventus cukup kesulitan di kompetisi Eropa, setelah terakhir kali juara pada musim 1995-1996.


"Kami memilikinya di Italia, tetapi di Eropa belum menemukannya. Di Liga Champions kami ingin mencapai paling kurang perempat final. Dan kami ingin kembali menjuarai Serie-A,” sambungnya, seperti dikutip
Sports Mole
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya