Ronaldo Tak Terobsesi Jadi Pencetak Rekor, Itu Sudah DNA-nya

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nevov.
VIVAbola - Musim ini, winger andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo kian mengkilap dengan torehan gol-golnya. Di La Liga, pemain asal Portugal tersebut sudah menyarangkan 16 gol, sedangkan di Liga Champions tiga gol, yang mendekatkannya pada rekor anyar.
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pemain tersubur kedua sepanjang sejarah Liga Champions, dengan 70 gol, tertinggal satu gol dari eks bintang El Real, Raul Gonzalez di urutan pertama. Dengan tambahan dua gol lagi, CR7 pun bakal mematahkan rekor Raul.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Berkomentar tentang hal tersebut, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa CR7 memang terlahir untuk memecahkan rekor demi rekor. Dan, pria 60 tahun itu pun berharap catatan bagus bersama klub bisa dibawanya ke Timnas. 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Ronaldo adalah seorang pemenang, karena dia selalu ingin menang dan memecahkan rekor. Itu bukan obsesi, tapi sudah menyatu dalam DNA dan alamiah. Saat ada rekor yang bisa dipatahkan, Ronaldo ada di sana," kata Santos, seperti dilansir Marca.

"Saya berharap, dan saya tahu kalau dia bakal menorehkannya lagi dan memenangi titel untuk tim. Jika kami bisa memenangi Piala Eropa, itu akan lebih hebat lagi," ucap pelatih yang pernah membesut Porto, Sporting CP, Benfica, dan Timnas Yunani tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Santos pun berharap bisa membawa Portugal berjaya pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Seperti diketahui, sejauh ini, prestasi Seleccao das Aquinas di Piala Eropa adalah dengan menjadi runner-up pada 2004, ketika menjadi tuan rumah.

"Tentu, saya ingin memenangi Piala Eropa dan para pemain juga akan bertarung. Jadi, saya pikir, jika trofi itu memungkinkan bagi tim-tim lain, kenapa kami tidak?" ucap pelatih yang membawa Porto juara Primeira Liga Portugal pada musim 1998/99 tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya