"Harusnya, Cuma Suarez Pesaing CR7 untuk Ballon d'Or"

Luis Suarez merayakan gol ke gawang Stoke
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tak masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2014. Padahal, pemain internasional Uruguay tersebut menorehkan catatan luar biasa bersama mantan klubnya, Liverpool, sepanjang musim 2013/14.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pada musim lalu, Suarez mencatatkan 31 gol di Premier League, jumlah yang sama dengan torehan winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo di La Liga. Eks rekan setimnya di Liverpool, Stevan Gerrard pun kemudian mempertanyakan, kenapa Suarez tak bisa diperlakukan sama.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Kapten The Reds itu mengatakan bahwa tak semestinya Suarez terlempar begitu saja dari persaingan Ballon d'Or. Meskipun, prestasi El Pistolero memang tercoreng oleh aksi gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Saya tak mempercayainya, tapi itu adalah politik dalam sepakbola, bukan? Dia mencetak 31 gol dan merupakan top scorer, juga terpilih menjadi pemain terbaik di liga paling sulit," kata Gerrard, sebagaimana dilansir Telegraph, Jumat 31 Oktober 2014.

"Jadi, coba beri tahu saya, kenapa dia tak ada di daftar (kandidat) peraih Ballon d'Or. Ini tak masuk akal. Dia seharusnya bertarung dengan Cristiano Ronaldo memperebutkan Ballon d'Or. Itu faktanya," sambung pemain berusia 34 tahun tersebut.

Suarez sendiri telah meminta maaf atas semua kesalahannya, termasuk aksi gigit di Piala Dunia. Setelah menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan, dia kini membuka lembaran baru bersama Barca, dan telah melakoni debut di El Clasico, akhir pekan lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya