"Skill Ronaldo Kalah Murni dari Messi"

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Pelatih Timnas Rusia, Fabio Capello, menyatakan bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak memiliki kemampuan teknis secara murni. Capello menyebut penyerang Barcelona, Lionel Messi, lebih memiliki skill atau keterampilan murni dalam mengolah si kulit bundar.

Dalam perebutan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014, Ronaldo diperkirakan bakal mempertahankan gelarnya itu. Terlebih, Ronaldo tengah menjalani tahun yang produktif, serta mampu menjadikan Real Madrid juara Liga Champions musim lalu.

Namun, catatan itu tampaknya tidak cukup bagi Capello untuk menyebut Ronaldo merupakan pemain dengan kemampuan yang lebih hebat dari Messi. Kendati mengaku menghormati Ronaldo, Capello tetap mengatakan Messi adalah pemain yang sangat sulit untuk dihadapi.

"Cristiano Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang luar biasa, tetapi mereka berbeda. Cristiano adalah pemain yang kuat, dengan teknik yang sangat baik, tetapi dia tidak memiliki keterampilan teknis murni seperti Messi,” kata Capello, seperti dilansir AS.

"Lionel Messi adalah pemain yang sangat sulit untuk Anda hadapi," sambung mantan pelatih Real Madrid ini.

Capello sempat dua kali berkesempatan membesut Real Madrid, yakni pada musim 1996-1997 dan musim 2006-2007. Dalam dua kesempatan itu, pelatih berpaspor Italia itu mampu mempersembahkan dua gelar La Liga. 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016