Simeone Tak Kaget Skuad Atletico Madrid Dilucuti

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak terkejut beberapa bintangnya di tim utama Atletico Madrid musim lalu pergi. Simeone juga mengaku tak bisa menghentikan pemain-pemain seperti Diego Costa dan Filipe Luis meninggalkan Vicente Calderon.

Simeone sukses mengantarkan Atletico menjuarai La Liga musim lalu, serta mampu tampil di final Liga Champions, sebelum dikalahkan Real Madrid. Sayangnya, pada bursa transfer musim panas lalu, sejumlah pemain andalan Los Colchoneros harus hengkang.

Diego Costa dan Filipe Luis memilih gabung ke Chelsea, begitu juga dengan Thibaut Courtois, yang masa pinjamannya habis dan mesti pulang ke Stamford Bridge. Selain itu, David Villa juga hengkang ke klub Major League Soccer, New York City. 

"Saya tidak terkejut karena kami adalah tim yang mengejutkan musim lalu dan ada tim yang punya kekuatan finansial lebih daripada kami,” kata Simeone, seperti dilansir Marca.

"Mereka punya kemampuan untuk membeli siapa pun yang mereka mau dan itu wajar. Banyak orang-orang yang bilang itu tidak adil ketika mereka pergi, tapi itu sudah risiko dari profesi ini. Itu hak pemain manapun untuk berkembang di tempat lain, sehingga itu tidak baik atau tidak buruk,” lanjut pelatih asal Argentina ini.

Sebelumnya, Atletico juga pernah kehilangan sejumlah pemain bintang mereka seperti Fernando Torres, Sergio Aguero, atau Radamel Falcao. Kondisi ini diakui Simeone malah membuatnya termotivasi dengan adanya perubahan di dalam skuadnya.  

Mantan pelatih Catania ini juga menjelaskan, para pemain bintang yang pergi dari klubnya merupakan para profesional yang berhak melanjutkan karier mereka di mana saja. Kedatangan para pemain baru malah membuatnya bertekad membangun Atletico menjadi lebih baik.

“Ini situasi yang memotivasi saya dua kali lipat da membuat saja menjad lebih hidup. Ini bagus untuk melihat wajah-wajah baru tiba,” terang pelatih berusia 44 tahun ini.

"Itu bukan untuk mengatakan kami ingin Costa pergi, tetapi apa yang dapat Anda lakukan? Anda harus segera melupakan yang kenangan lalu dan saya lebih suka memikirkan ketika kami menang Supercopa melawan Real Madrid," ujar dia.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016