James Mampu Saingi Messi dan Ronaldo untuk Ballon d'Or

Pemain Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Penampilan mengesankan James Rodriguez bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 lalu diyakini memunculkan namanya dalam persaingan merebut gelar FIFA Ballon d’Or 2014. Kapten Timnas Kolombia, Mario Yepes, percaya, James mampu bersaing dengan nama-nama besar lainnya.

Seperti sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih difavoritkan untuk menyabet penghargaan FIFA Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia 2014. Tapi, menurut Yepes, selain performa hebat di Piala Dunia 2014, musim debut James dengan Real Madrid juga terbilang menawan.

"Apakah James mampu bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan (Lionel) Messi untuk Ballon d’Or? Saya yakin dia mampu, mengingat apa yang dicapainya di Piala Dunia, dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk menantang mereka berdua (Ronaldo dan Messi),” kata Yepes, seperti dilansir Marca, Kamis 30 Oktober 2014.

James memang masuk dalam daftar 23 kandidat pemain yang terpilih untuk penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Menyabet gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 membuat gelandang serang berusia 23 tahun ini diperhitungkan untuk meraih penghargaan yang tahun lalu dimenangkan Ronaldo ini.

Yepes juga percaya, usia James yang masih belia membuatnya memiliki kesempatan untuk menjadi pemain yang jauh lebih hebat. Oleh karena itu, mantan bek AC Milan ini punya ekspektasi tinggi pada kompatriotnya di Timnas Kolombia tersebut.

“Kami berharap dia bisa melalui kesuksesan Ronaldo dan Messi, kenapa tidak? Dia anak muda yang punya visi luar biasa, mobilitas yang hebat, begitu tenang, dan sanggup bermain dengan tempo berbeda,” ujar pemain berusia 38 taun ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016