Jakmania Tolak Semifinal & Final ISL di SUGBK, PT Liga: Siapa Mereka?

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - PT Liga Indonesia mengaku tidak akan menuruti permintaan The Jakmania agar semifinal dan final Liga Super Indonesia (ISL) digelar di luar Jakarta. Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, menilai The Jakmania tak punya hak untuk melarang pihaknya menggelar semifinal dan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dalam situs resmi The Jakmania, Ketua Umum Larico Ranggamone mengatakan potensi kerusuhan bisa terjadi jika PT Liga menyelenggarakan semifinal dan final di Jakarta. Ini berkaitan dengan keikutsertaan Persib Bandung di babak semifinal dan final ISL.

“Pihaknya menolak partai semifinal dan final dilakukan di SUGBK. Kebijakan ini diambil, mengingat salah satu tim semifinalis, yakni Persib Bandung memiliki suporter (Bobotoh/Viking) yang secara hubungan masih belum sepenuhnya berjalan baik dengan The Jakmania,” ujar Larico

“Lebih baik mencegah sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan, kami merekomendasikan PT LI untuk melaksanakan partai semifinal dan final ISL musim ini di luar Jakarta," sambungnya.

Tigor pun ikut menanggapi pernyataan Rico tersebut. Disampaikan Tigor, Kamis 30 Oktober 2014, pihaknya tidak takut dengan ancaman The Jakmania dan menyebut venue semifinal dan final ISL sudah hampir pasti di Jakarta.

"Siapa mereka (The Jakmania)? Punya hak apa? Koordinasi dengan Mabes Polri berjalan lancar. Mereka siap kok berikan bantuan," kata Tigor.

Pada babak semifinal nanti, Persib Bandung selaku juara Grup L akan menantang Arema Cronus. Sedangkan Pelita Bandung Raya akan menghadapi jawara Grup K, Persipura.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Namun, hingga sekarang PT Liga belum secara resmi menunjuk venue pertandingan semifinal dan final ISL. Selain SUGBK, PT Liga telah menyiapkan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, dan Stadion Palaran, Samarinda. (ita)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016