Luis Suarez Nyaris Satu Tim dengan Korban Gigitannya

Uruguay Buat Inggris Merana
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Luis Suarez segera meluncurkan otobiografi. Salah satu cerita yang diungkap bintang Uruguay tersebut dalam buku berjudul
'Crossing The Line: My Story'
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
itu adalah rencana kepindahan ke Juventus pada 2012 silam.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

The Guardian
yang mendapat bocoran ekstra buku itu menulis kalau Suarez hampir memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Juventus. Tapi, dia kemudian mengurungkan niat tersebut usai berbicara dengan manajer Liverpool, Brendan Rodgers.


Kala itu, Rodgers baru tiba di Anfield menggantikan Kenny Dalglish. Mengetahui
El Pistolero
sedang galau karena ada tawaran dari Bianconeri, pria asal Irlandia Utara tersebut langsung mengajaknya bicara empat mata soal prospek di Liverpool.


Dia menjelaskan secara gamblang visi serta misi permainan yang akan diusung Liverpool pada musim itu. Suarez pun sangat terkesan, apalagi sang manajer membeberkan dengan bahasa Spanyol.


"Kami jarang berbicara, tapi saya bilang kepada Rodgers, saya punya kesempatan bergabung dengan Juventus," tulis Suarez dalam bukunya.


"Lalu, Rodgers mulai menjelaskan kalau Liverpool akan memainkan sepakbola positif, melakukan penguasaan bola dan terus tampil menyerang. Dia berhasil meyakinkan saya. Ucapannya masuk akal. Meskipun hasil kurang bagus, namun saya melihat tim bermain lebih baik," sambungnya.


Seandainya saat itu Rodgers dengan bahasa Spanyol-nya tak mampu menyakinkan Suarez, mungkin sekarang mantan bomber Ajax Amsterdam tersebut sudah bermain satu tim dengan korban gigitannya di Piala Dunia 2014 kemarin, Giorgio Chiellini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya