Capello Sempat "Mengemis" Pinjam Messi

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello, mengaku pernah berusaha mendatangkan Lionel Messi saat masih melatih Juventus. Bahkan, Capello telah meminta secara khusus kepada Frank Rijkaard yang melatih Barcelona saat itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dilansir tribalfootball, permintaan Capello ini diungkap kepada Rijkaard saat Juventus menjadi tamu dalam turnamen Joan Gamper pada 2005 silam. Sayangnya, usaha Capello untuk mendapatkan Messi gagal membuahkan hasil.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Ketika pertandingan berhenti, saya mendekati Frank Rijkaard dan mengatakan 'Anda tidak dapat memainkan Messi karena Anda punya 3 pemain asing. Mengapa Anda tidak biarkan saya meminjamnya ke Juventus selama setahun dan kemudian dia dapat kembali kepada Anda?'," ungkap Capello.


"Saat itu Rijkaard membalas 'mari kita lihat situasi dalam tiga atau empat bulan dan kita lihat apa yang dapat kami lakukan'. Tapi, kemudian Rijkaard memberikan Messi kesempatan," lanjut Capello.


Capello pantas meratapi kegagalannya meminjam Messi saat itu. Pasalnya, bintang Argentina ini sukses menjadi nyawa Barcelona. Messi telah mempersembahkan puluhan trofi untuk klub asal Catalan tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya