Kalahkan Messi, Bek Ini Sabet Gelar Pemain Terbaik Barcelona

Javier Mascherano sabet penghargaan Pemain Terbaik Barcelona
Sumber :
  • insidespanishfootball
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Lionel Messi gagal menyabet gelar Pemain Terbaik Barcelona untuk ke-4 kali secara beruntun. Di musim 2013/2014, gelar Pemain Terbaik Blaugrana disabet kompatriot Messi di timnas Argentina, Javier Mascherano.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Penghargaan yang juga disebut "Memorial Aldo Rovira" ini telah digelar dalam 5 musim terakhir. Dan 3 musim terakhir berhasil dikuasai Lionel Messi yang selama ini dikenal sebagai ikon klub asal Catalan itu.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, untuk musim 2013/2014, Mascherano akhirnya berhasil memenangkannya. Gelandang yang juga kerap beroperasi sebagai bek tengah ini dianggap punya peran penting bagi Barcelona di musim lalu.


Dilansir insidespanishfootball, pemilihan pemain terbaik Barcelona ini dilakukan tim juri yang terdiri dari figur senior Barcelona dan media-media Spanyol.


Penghargaan ini menggunakan nama mantan pemain Barcelona, Aldo Rovira, yang meninggal akibat kecelakaan pada 2009 silam. Hadir juga dalam acara itu Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan ayah Aldo Rovira, Josep Lluis Rovira.


"Saya bagian dari juri yang memilih Mascherano. Dan saya harus katakan kepada Anda Mascherano, bahwa sempat terjadi debat di awal. Tapi, ketika nama Anda keluar, reaksi sangat luar biasa dan Anda pantas mendapatkannya. Sebuah kehormatan bagi Barca punya pemain seperti Anda," kata Sang presiden.


Pujian senada juga diberikan ayah Rovira. Menurutnya, Mascherano sangat pantas memenangkan penghargaan ini.


"Memberikan penghargaan kepada Mascherano sangat tepat sebagaimana yang kita lihat kemarin ketika dia masuk kandidat peraih Ballon d'Or. Dia pemain dengan banyak kemampuan," kata Rovira senior.


"Dia menyimpan uang di dalam dompetnya untuk datang ke sini dari Liverpool dan selalu memberikan 100 persen yang dia miliki saat bermain. Saya ingin Anda menggantikan Carles Puyol yang telah pergi," lanjut Rovira.


Mascherano mengaku tersanjung berhasil memenangkan penghargaan ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada Anda yang memilih saya untuk penghargaan ini," kata mantan gelandang Liverpool ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya