Roma Bungkam Cesena, Penalti Menit Akhir Menangkan Inter

Pemain AS Roma rayakan kemenangan
Sumber :
  • Max Rossi/REUTERS

VIVAbola – AS Roma sukses mengemas tiga poin kala menjamu Cesena di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB 30 Oktober 2014. Roma mampu menundukkan Cesena dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sekaligus membuat perolehan poin mereka menjadi 22 poin, atau sama dengan yang dimiliki Juventus, yang kalah dari Genoa pada waktu yang sama. Dua gol Giallorossi ke gawang Cesena disarangkan oleh Mattia Destro pada menit kedelapan dan Daniele De Rossi pada menit ke-81. 

Gol Destro ke gawang Cesena, memanfaatkan umpan dari Gervinho dari jarak dekat, kemudian gol kedua Roma tercipta lewat De Rossi, yang mengonversi sundulan Yanga-Mbiwa dari skema tendangan penjuru.

Sementara itu, Inter Milan juga meraup poin penuh setelah menaklukkan Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza dengan skor 1-0. Gol semata wayang Nerazzurri disumbangkan oleh eks striker Sampdoria, Mauro Icardi pada menit ke-90 melalui titik penalti.

Sepanjang pertandingan, Inter lebih mendominasi dengan 63 persen ball-possession berbanding 37 persen milik Sampdoria. Tuan rumah juga lebih banyak melakukan tembakan ke gawang dengan 17 percobaan dimana lima diantaranya tepat sasaran.

Barisan belakang Il Samp kerepotan menghadapi gempuran anak-anak asuhan Walter Mazzarri. Sebuah penetrasi Zdravko Kuzmanovicpada menit ke-90 membuat Alesio Romagnoli harus melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Hadiah penalti dari wasit diambil oleh Icardi yang dipercaya menjadi eskekutor. Tendangan pemain asal Argentina itu tak bisa dihalau oleh kiper Sampdoria, Sergio Romero, Inter menang 1-0 sampai peluit akhir berbunyi. 

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Lihat beirta menarik lainnya klik di sini

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016