Duel Kontra Persib, PBR Siap Habis-habisan

Sumber :
  • AntaraFOTO

VIVAbola – Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, sesumbar skuadnya akan bertarung habis-habisan demi tiket semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Dia juga ingin PBR menjadi tim pertama yang menghadirkan kekalahan kepada Persib Bandung di babak 8 besar ISL 2014.

PBR memang butuh semangat besar untuk dapat menaklukkan Persib, yang meski bertindak sebagai tamu, tapi akan jauh lebih didukung penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 30 Oktober 2014. Semangat bertarung tanpa lelah itu pula yang ditunjukkan PBR ketika sukses mengandaskan Persib 1-0 dan menahan imbang 2-2 kala bertemu di babak penyisihan wilayah barat.

Pada pertemuan ketiga yang terjadi di putaran pertama 8 besar, Persib pun harus susah payah mengalahkan PBR yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 42 setelah Hermawan mendapat kartu merah.

Dejan mengungkapkan, para pemainnya agar dapat melihat pada statistik musim ini, sebab meski dalam posisi tak diunggulkan namun kenyataannya secara head to head, PBR mampu mengimbangi Maung Bandung yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal.

“Ini pertandingan besar karena kami akan melawan tim besar. Tapi karena kita butuh kemenangan, para pemain akan bertarung all out, fight tapi sportif untuk meraih poin yang bisa membawa kita ke semifinal,” ujar Dejan.

Meski begitu, Dejan menegaskan dia tak mau terlalu membebani anak asuhnya dan tetap akan angkat topi kepada pasukannya. “Dengan masuk delapan besar saja kami sudah sangat bersyukur. Jadi, kalaupun tidak lolos, no problem,” ungkapnya.

Berbeda dengan Persib, PBR dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk salah satu gelandang jangkar mereka Iman Fathurahman yang di laga sebelumnya melawan Persebaya Surabaya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016