PSS Sleman Baru Merasa Disanksi Jika Ada Surat Resmi Komdis

Pemain PSS Sleman malah asyik juggling di tengah laga
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola – Meski Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan sanksi akibat aksi “sepakbola gajah”, manajemen PSS Sleman masih bungkam. Pihak PSS mengaku belum menerima surat dari Komdis terkait sanksi tersebut.

Seperti diketahui, PSS dan PSIS Semarang didiskualifikasi dari Divisi Utama Liga Indonesia karena aksi memalukan memainkan “sepakbola gajah”. PSS memang menang 3-2 atas PSIS, namun lima gol yang tercipta dalam laga itu karena aksi bunuh diri yang disengaja.

"Kami masih menunggu surat dari Komdis PSSI. Kita belum bersikap atas keputusan PSSI,"kata Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola PSS, Supardjiono, Rabu 29 Oktober 2014.

Anehnya, PSS merasa apa yang disampaikan Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan tentang sanksi diskualifikasi dari Divisi Utama belum resmi. Manajemen PSS masih menunggu surat resmi bertanda tangan pengurus PSSI untuk dikirimkan ke pihaknya.

“Rilis itu belum resmi, karena kalau resmi ada suratnya, ada nomornya dan ditandatangani Komdis juga. Nanti kalau surat resmi sudah kami pegang, baru akan bersikap,” kilahnya.

Namun, sejatinya sanksi yang harus diterima Elang Jawa (julukan PSS), jauh dari harapan Supardjiono, sesaat sebelum diperiksa Komdis PSSI dua hari lalu. Kala itu, kubu PSS berharap aksi memalukan “sepakbola gajah” hanya diganjar sanksi teguran secara tertulis dari Komdis PSSI.

Sambil menunggu turunnya surat resmi dari Komdis PSSI, manajemen pun memutuskan untuk tetap meminta tim besutan Herry Kiswanto itu berlatih.
Sejatinya, latihan sudah dimulai Selasa 28 Oktober 2014 petang WIB, namun akhirnya dibatalkan karena tidak lengkapnya pemain. Sebagian pemain ada yang dipanggil ke Jakarta menjalani sidang Komdis termasuk tim pelatihnya.

“Yang jelas kami minta ke pelatih dan pemain untuk beraktivitas. Nanti ada pertemuan antara kami, pelatih dan pemain. Besok (30 Oktober 2014) kami latihan rutin seperti biasa,” kata dia.

SBY Dukung Pencabutan Sanksi PSSI

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pertandingan di TSC B

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Tayangan video menunjukkan dia diinjak-injak pemain Persinga Ngawi

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016