Mourinho Diejek oleh Eks Pelatih Timnas Prancis

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola – Mantan pelatih Timnas Prancis, Raymond Domenech, ternyata punya cerita tak menyenangka dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Dalam buku biografinya, Domenech sengaja mengejek Mourinho, yang disebutnya hanya seorang penerjemah.

Domenech memang pernah memiliki perbedaan pendapat dengan Mourinho. Dan dalam buku berjudul ‘Mon Dico Passionne du Foot’, Domenech menyerang Mourinho dan sejumlah sosok lain di dunia sepakbola.

Masalah Domenech dengan Mourinho bermula pada Agustus 2006, ketika Mourinho mengkritik Domenech karena masih saja memanggil Claude Makalele yang telah memutuskan pensiun dari Les Bleus. Makalele sendiri saat itu masih berseragam Chelsea, dan menjadi gelandang andalan Mourinho.

Mourinho bahkan sampai menyebut Domenech memperlakukan Makalele seperti seorang budak, karena tak membiarkannya beristirahat dari Timnas Prancis. Komentar pedas pelatih asal Portugal itu pun langsung dibalas dengan ejekan oleh Domenech.

“Jika Anda berurusan dengan seorang penerjemah, itu masalah yang Anda dapat. Mereka kadang-kadang berpikir apa yang mereka terjemahkan adalah tulisan mereka sendiri,” sindir Domenech, seperti dilansir L'Equipe.

Seperti diketahui, sebelum menjadi pelatih, Mourinho memang bekerja sebagai penerjemah untuk Sir Bobby Robson kala masih menukangi Barcelona. Bakat Mourinho sebagai arsitek kemudian mencuat dan dia mulai menjalani kariernya sebagai pelatih dengan segudang prestasi.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016