Suarez Ternyata Tak Pernah Berpikir Tinggalkan Liverpool

Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Salah satu berita transfer terheboh pada musim panas kemarin, adalah kepindahan Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona. Tapi ternyata, sang penyerang berencana bertahan di Premier League.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Suarez diboyong ke Camp Nou, setelah Barca mengeluarkan dana sampai £75 juta. Kepastian transfer tersebut, muncul beberapa saat, setelah Piala Dunia 2014.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Kini, ada fakta menarik yang muncul dalam buku teranyar Suarez yang berjudul 'Crossing The Line: My Story'. Striker kontroversial itu sebenarnya berniat bertahan di Anfield.


Hal ini terungkap, usai sanksi empat bulan larangan bermain yang dijatuhkan FIFA pada Suarez, yang membuatnya tidak bisa tampil sampai 22 Oktober silam.


"Jika sanksi itu hanya membuat saya tak bisa bermain sembilan laga dengan Uruguay, saya akan mengerti itu," tulis buku Suarez tersebut, seperti dilansir
TribalFootball
.


"Tetapi, melarang saya bermain untuk Liverpool? Padahal, sanksi saya di Inggris tak pernah melarang saya tampil untuk Uruguay," lanjutnya. Hal ini, menunjukkan kalau Suarez sebelumnya tak berpikir untuk hijrah ke Barca.


Bercerita lebih lanjut soal sanksinya, Suarez juga mengecam keputusan FIFA yang melarangnya masuk ke seluruh stadion di seluruh dunia. Menurutnya, itu sama saja tak boleh bekerja sama sekali.


"Bahkan, mereka melarang saya berlari di sekitar lapangan sepakbola. Menurut saya, keputusan FIFA sudah terlalu jauh, sebelum badan arbitrase memutuskan sebaliknya," tambah Suarez.


Pemain 27 tahun itu sudah tampil berkostum Barcelona musim ini. Sayang, debutnya bersama Blaugrana berakhir mengecewakan setelah tumbang 1-3 dari Real Madrid dan hanya bermain 65 menit saja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya