Kehadiran Rooney di Laga Derbi Tak Punya Arti

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney, masih diragukan bisa tampil dalam laga derbi kontra Manchester City, 2 November 2014. Kondisi kapten MU itu dikabarkan belum sepenuhnya fit untuk bermain.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Sebelumnya, Rooney absen akibat menjalani sanksi kartu merah yang dia dapat saat MU berhadapan dengan West Ham United, beberapa waktu lalu. Di laga kontra ManCity, Rooney sebenarnya sudah bisa bermain karena sanksinya sudah berakhir.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, dikabarkan media Inggris bahwa Rooney kemungkinan diparkir akibat cedera kaki. Cedera ini didapat pemain Inggris tersebut saat menjalani latihan.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Absennya Rooney tentu bisa menjadi keuntungan bagi ManCity. Ancaman yang diterima pertahanan The Citizens dalam pertandingan nanti diprediksi akan sedikit berkurang.

Anggapan tersebut langsung dibantah oleh Manajer ManCity, Manuel Pellegrini. Menurutnya, MU masih punya pemain berbahaya lainnya.

"Saya pikir Rooney adalah pemain penting bagi Manchester United, tapi saya merasa bahwa tim besar tak pernah bergantung kepada satu pemain. Mereka punya pemain yang penting dan kreatif lain untuk menggantikannya," ujar Pellegrini seperti dikutip Mirror.

Pernyataan Pellegrini tersebut masuk akal. Red Devils memiliki pemain yang tak kalah tajamnya dengan Rooney. Robin van Persie sudah membuktikan dia layak diwaspadai setelah mencetak satu gol ke gawang Chelsea, akhir pekan lalu.

Belum lagi ancaman dari lini kedua. Angel Di Maria, Juan Mata dan bahkan Marouane Fellaini bisa saja menciptakan ancaman berbahaya ke pertahanan ManCity.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya