La Liga Akan Jadi Kompetisi Terpanas Musim Ini?

Pemain Real Madrid rayakan gol Pepe
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Fenomena menarik terjadi di kompetisi kasta tertinggi Spanyol, La Liga musim ini. Persaingan sengit lima tim terjadi di papan atas klasemen. Fenomena yang jarang terjadi sebelumnya di La Liga.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Memasuki pekan kesembilan, lima tim teratas La Liga hanya berjarak 2 poin. Puncak klasemen masih ditempati Barcelona dengan 22 poin. Posisi dua ditempati Sevilla dengan jumlah poin sama (22), namun kalah agresivitas gol.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Sementara itu, peringkat ketiga, diduduki Real Madrid yang mengantongi 21 poin dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen. Kemenangan di El Clasico akhir pekan lalu melesatkan posisi Los Blancos.


Posisi empat dan lima ditempati Valencia serta juara bertahan Atletico Madrid yang sama-sama mengantongi 20 poin. Hanya saja, Atletico harus rela di bawah Valencia karena kalah agresivitas gol.


Alhasil, selisih yang pendek ini membuat hasil satu laga akhir pekan ini akan berpeluang besar mengubah peta persaingan di papan klasemen. Yang tentu saja fenomena ini kembali mengangkat pamor La Liga yang sebelumnya dianggap membosankan.


Sebelumnya, persaingan di papan atas klasemen La Liga lebih banyak dikuasai Barcelona dan Madrid saja. Atletico baru muncul masuk dalam persaingan dengan dua raksasa Spanyol itu dalam dua tahun terakhir. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya