Ini 23 Kandidat Peraih FIFA Ballon d'Or 2014

Trofi FIFA Ballon d'Or
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
FIFA bersama France Football telah mengumumkan 23 pemain yang akan bersaing memperebutkan FIFA Ballon d'Or 2014. Dan lagi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bersaing bersama kandidat lainnya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Menariknya, beberapa nama besar macam Luis Suarez dan Sergio Aguero tak masuk dalam daftar. Padahal, Suarez musim lalu sukses menjadi top skorer bersama Cristiano Ronaldo dengan torehan 31 gol.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Insiden gigitan Suarez membuat nama bomber timnas Uruguay ini tercoret. Sementara itu, Sergio Aguero juga gagal masuk, meski sukses membawa Manchester City menjadi jawara Premier League musim lalu.


Sebagai catatan, keputusan final mengenai pemenang Ballon d'Or akan dibuat kapten dan pelatih kepala di timnas serta perwakilan dari media internasional yang dipilih France Football.


Dan pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or akan dilakukan di Zurich Kongresshaus pada 12 Januari 2015. Namun sebelumnya, tepatnya pada 1 Desember 2014, para kandidat akan dirampingkan menjadi 3 pemain.


Nah, berikut ini 23 pemain kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2014 seperti yang diumumkan lewat situs resmi FIFA:


Gareth Bale (Wales), Karim Benzema (Prancis), Diego Costa (Spanyol), Thibaut Courtois (Belgia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Angel Di Maria (Argentina), Mario Goetze (Jerman), Eden Hazard (Belgia), Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Andres Iniesta (Spanyol), Toni Kroos (Jerman), Philipp Lahm (Jerman), Javier Mascherano (Argentina), Lionel Messi (Argentina), Thomas Mueller (Jerman), Manuel Neuer (Jerman), Neymar (Brasil), Paul Pogba (Prancis), Sergio Ramos (Spanyol), Arjen Robben (Belanda), James Rodriguez (Kolombia), Bastian Schweinsteiger (Jerman), dan Yaya Toure (Pantai Gading). (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya