Persib Takkan Beri Jalan PBR ke Semifinal

Pertandingan antara Persebaya dan Persib di Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan Pelita Bandung Raya (PBR) tak akan mendapatkan poin 'gratis' dari Maung Bandung. Bahkan, Umuh mengatakan bila Persib akan menghadirkan petaka buat PBR di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 30 Oktober 2014.


Menurut Umuh jika muncul anggapan bahwa Persib akan memberi jalan kepada PBR supaya lolos ke semifinal, maka itu adalah salah besar. Hal ini disampaikan Umuh sebagai respons atas pernyataan Pelatih PBR, Dejan Antonic beberapa waktu lalu yang mengatakan tak akan menggantungkan nasib klubnya kepada Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Mereka sendiri yang mengatakan tak butuh bantuan. Jika memang seperti itu ya alhamdulillah. Sebab, sekalipun mereka meminta, tidak akan kami kasih," tegasnya.


Duel derby Bandung edisi keempat musim ini, memang tak akan berpengaruh apapun buat Persib. Namun, Umuh menjamin laga tersebut tak akan sekadar jadi hiburan. "Kita ingin menghibur penonton. Jadi dengan kemenangan akan menghibur bobotoh dan kami akan sangat puas jika bisa melakukannya," ucap Umuh.


Bahkan, di mata Umuh PBR bukan tim yang ideal untuk tampil di semifinal. "PBR memang tim bagus dan beberapa kali dinaungi keberuntungan. Tapi menurut saya Mitra Kukar atau Persebaya lebih layak lolos ke semifinal," paparnya.


Selain sudah memastikan diri lolos ke semifinal, posisi Persib di klasemen Grup L babak 8 Besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, dipastikan sudah tidak bisa diusik lagi oleh tim lain. Namun, Umuh yakin para pemain yang nanti dimainkan Pelatih Djadjang Nurdjaman akan tetap bermain penuh motivasi dan tenaga.


"Saya minta kepada seluruh pemain supaya nanti lawan PBR tetap tampil all out. Karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Persib bertekad membabat habis seluruh pertandingan di putaran kedua. Sekarang tinggal satu pertandingan lagi dan saya harapkan seluruh pemain tetap fokus dan konsentrasi penuh," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya