Persib ke Semifinal, Umuh Siapkan 100 Bus untuk Bobotoh

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Tak hanya dukungan moril dan materi kepada tim, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, juga siap merogoh koceknya dalam-dalam agar Bobotoh bisa mendukung langsung perjuangan Maung Bandung di semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.


Sosok pengusaha yang memang dikenal sangat fanatik mendukung Persib sejak era kompetisi Perserikatan tersebut, menyatakan bakal menyiapkan 100 bus untuk memfasilitasi keberangkatan Bobotoh.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Apa yang dilakukannya semata-mata demi Persib yang sudah sangat dirindukannya kembali berkuasa di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. “Insyaallah saya akan siapkan 100 bus gratis, khusus dari saya buat Bobotoh,” katanya.


Sosok yang dikenal dengan sapaan Pak Haji ini mengungkapkan, optimistis Maung Bandung bisa melenggang ke final ISL 2014. Lawan Persib di semifinal sendiri masih harus menunggu hasil laga terakhir antara Semen Padang kontra Arema Cronus dan Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura.


“Para pemain sedang dalam kondisi bagus, saya optimistis jika suasana dan kondisi yang sekarang sudah terbangun sangat kondusif ini bisa dipertahankan. Bukan tak mungkin Persib ke final dan juara. Insyaallah dan mudah-mudahan,” ucapnya.


Dengan latar belakang yang cukup kuat sebagai Bobotoh, Umuh menyadari kehadiran Bobotoh di stadion akan sangat berpengaruh terhadap perjuangan para pemain di lapangan.


Dia pun sedikit berbagi pengalaman saat dirinya turut menjadi saksi hidup kesuksesan Persib meraih gelar juara Perserikatan 1986, 1990, dan 1994 serta ketika Maung Bandung menjadi jawara Liga Indonesia musim 1994/1995 yang menjadi gelar bergengsi terakhir yang pernah diraih Persib.


“Dulu saya sama keluarga selalu berusaha menyempatkan diri nonton Persib di Senayan (SUGBK). Dulu kan kalau 6 besar atau 8 besar serta semifinal dan final selalu digelar di Senayan. Alhamdulillah saya bisa menyaksikan langsung kejayaan Persib dahulu sebagai Bobotoh,” papar Umuh.


Kini dengan status sebagai Komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Manajer Tim, Umuh tentu berharap jadi salah satu yang menerima kalungan medali juara sekaligus menerima dan mengangkat trofi juara secara langsung. Sebuah momentum yang sudah amat dinantikannya sejak resmi ditunjuk jadi pengurus Persib jelang bergulirnya kompetisi ISL musim 2008/2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya