Mainkan "Sepakbola Gajah", PSS dan PSIS Tunggu Sanksi

PSIS Semarang Vs PSS Sleman
Sumber :
  • Antara

VIVAbola - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan menggelar sidang terkait dugaan "Sepakbola Gajah" yang mewarnai duel 8 Besar Liga Indonesia, PSS Sleman vs PSIS Semarang, Minggu lalu. Ketua Komisi Disiplin, Hinca Panjaitan, memastikan akan menjatuhkan sanksi kepada para pelaku yang terbukti bersalah.

PSS memenangkan laga melawan PSIS dengan skor 3-2. Anehnya, 5 gol tersebut tercipta lewat skema bunuh diri.

Ada 4 pemain yang melakukan gol bunuh diri di pertandingan tersebut. Dari PSS ada nama Hermawan Putra Jati dan Agus Awank. Kemudian, pencetak gol bunuh diri PSIS adalah Komaedi (2 gol) dan Catur Edi.

"Sanksi sudah pasti akan kami berikan. Sudah kami pastikan para pemain yang melakukan gol bunuh diri tidak diberi ampun. Siapa yang menyuruh serta para aktor yang terlibat harus segera menyingkir dari sepakbola Indonesia," kata Hinca di kantor PSSI, Senin malam, 27 Oktober 2014.

Hinca pun tak menutup kemungkinan untuk memberikan sanksi kepada kedua klub itu. "Tapi, tunggu keputusan di sidang besok," jelasnya.

Baik PSS dan PSIS terlihat tak mau menang di laga tersebut. Memang, hasil akhir di pertandingan ini tak mempengaruhi peringkat di klasemen akhir.

Pasalnya, PSIS dan PSS sudah dipastikan lolos ke semifinal. Hanya saja, kedua tim diduga kuat sengaja mengalah agar tak bertemu dengan Borneo FC di semifinal.

SBY Dukung Pencabutan Sanksi PSSI

"Tentunya itu sudah mencederai azas fairplay," tegas Hinca. (one)

Pertandingan di TSC B

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Tayangan video menunjukkan dia diinjak-injak pemain Persinga Ngawi

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016