Lama Menghilang, Van Dijk Kembali Dipanggil ke Timnas

Sergio Van Dijk (kiri) saat memperkuat Suphanburi FC
Sumber :
  • facebook.com/SuphanburiFc

VIVAbola - Sebanyak 35 pemain akan menghiasi skuad sementara Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2014. Meski belum diumumkan secara resmi, Pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl, bersedia membocorkan sejumlah nama kepada wartawan.

"Lho kalian (wartawan) belum tahu? Kalian sudah harus tahu siapa 35 pemain yang masuk ke skuad sementara timnas," kata Riedl saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin, 27 Oktober 2014.

Rencananya, Badan Tim Nasional (BTN), memang baru mengumumkan daftar skuad sementara pada pekan ini. Namun, menurut bocoran dari Riedl, nama striker naturalisasi Sergio Van Dijk bakal termasuk di dalamnya. PemainĀ  Suphanburi FC itu kembali dipanggil meski belum pernah ikut dalam pemusatan latihan Piala AFF 2014.

Van Dijk merupakan pemain asal Belanda yang dinaturalisasi oleh Indonesia. Bersama timnas Indonesia, Van Dijk mengawali debutnya saat Indonesia bertemu Arab Saudi, 23 Maret 2013. Namun, kiprahnya bersama Tim Merah Putih tidak berlangsung lama.

Selain Van Dijk, striker Ventforet Kofu, Irfan Bachdim, juga masuk skuad sementara timnas. Berbeda dengan Van Dijk, mantan penyerang Persema Malang itu sempat dipanggil Riedl saat Indonesia beruji coba melawan Qatar dan Yaman belum lama ini.

"Mereka masuk ke skuad sementara. Selalu ada peluang yang sama bagi pemain mana pun. Masuk tim utama? Lihat saja perkembangan nanti," kata Riedl.

Dari 35 nama yang masuk skuad sementara, Riedl akan memilih 22 yang terbaik untuk tampil di Piala AFF 2014. Namun, komposisi skuad utama, diungkapkan Riedl, masih bisa berubah hingga 21 November 2014 jika ada pemain yang cedera parah. (one)

Baca juga:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

BTN Rilis Skuad Sementara Timnas Indonesia ke Piala AFF

Alfred Riedl Tegur Kiper Timnas U-19

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016