Eks Wasit EPL: Lawan MU, Chelsea Harusnya Dapat 2 Penalti

Chris Smalling dan Didier Drogba
Sumber :
  • Didier Drogba
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea harus puas hanya membawa pulang sebiji poin kala bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu malam, 26 Oktober 2014. Sempat unggul melalui Didier Drogba, namun harapan meraih kemenangan buyar di ujung laga oleh gol Robin van Persie.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Namun menurut mantan wasit kenamaan Inggris, Graham Poll, seharusnya
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
The Blues bisa meraih hasil lebih baik di pertandingan tersebut jika saja sang pengadil lapangan bersikap tegas. Poll mengkritisi dua insiden di tengah laga yang menurutnya pantas berbuah penalti bagi Chelsea.


Insiden itu adalah aksi Chris Smalling dan Marcos Rojo yang sengaja mengajak 'bergulat' Branislav Ivanovic serta John Terry. Keduanya merangkul erat dada dan kepala lawan ketika akan menyambut sebuah sepak pojok di dalam kotak penalti.


"Harusnya Chelsea mendapat dua penalti di babak pertama. Ada dua insiden berbeda yakni ketika Smalling mengajak Ivanovic bergulat di area terlarang dan hal yang sama dilakukan Rojo kepada Terry," tulis Poll dalam kolom
Daily Mail.

Sebelumnya manajer Chelsea, Jose Mourinho juga sempat mengungkapkan kekecewaan atas kepemimpinan wasit Phill Dowd. Dia keberatan dengan dua kartu kuning yang diberikan kepada Ivanovic, sedangkan ketika bek asal Serbia itu dijatuhkan oleh Smalling, wasit malah tak mengacuhkannya.


"Saya lebih suka tidak berbicara tentang kartu kuning kedua Ivanovic,” ujar Mourinho.


“Penalti yang seharusnya didapat Ivanovic, saat dilanggar Smalling, akumulasi kartu kuning, lemparan ke dalam. Saya tahu kalau saya selalu berbicara dengan hati saya maka saya akan dapat masalah," sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya