Chelsea Gagal Tumbangkan MU Gara-gara Strategi Mourinho?

Asisten pelatih MU, Ryan Giggs, dan pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea hanya butuh beberapa detik lagi untuk meraih kemenangan di Old Trafford. Namun, gol Robin van Persie mengamankan sebuah poin buat Manchester United.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Setelah bermain imbang 0-0 di babak I dalam laga Minggu, 26 Oktober 2014, The Blues menguasai jalannya pertandingan babak kedua, dan sukses membuka keunggulan lewat sundulan Didier Drogba.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Namun, Mourinho membuat sedikit perubahan saat laga tersisa 25 menit. Gelandang kreatif mereka, Oscar, digantikan oleh John Obi Mikel.


Perubahan ini sebenarnya bisa dimengerti karena Chelsea mengincar tiga poin penting. Tapi, pergantian pemain itu malah membuat MU bisa lebih mengembangkan permainan.


Thibaut Coutois dipaksa bekerja keras menghentikan peluang emas Marouane Fellaini, sampai akhirnya Van Persie membuat kedudukan jadi 1-1 di menit akhir pertandingan.


"Mourinho mengungkapkan senang dengan hasil pertandingan, tapi apakah tepat untuk mengamankan keunggulan tipis satu gol? Menarik Oscar membuyarkan kemenangan fantastis Chelsea," tulis wartawan Daily Mail, Anthony Hay.


Hal serupa juga terjadi saat Chelsea menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, awal pekan lalu. Tuan rumah akhirnya bisa bangkit di akhir laga setelah Mourinho menarik Willian dan memasukkan Mikel, tak lama sebelum gol Frank Lampard di menit 85.


Meski gagal meraih kemenangan, Chelsea sampai pekan 9 masih tak terkalahkan. Dengan total 23 poin, runner-up Premier League musim lalu itu tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas Southampton. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya