Alfred Riedl Tegur Kiper Timnas U-19

Kiper timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto, usai dikalahkan Australia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, dikenal sebagai pelatih dengan kedisiplinan tinggi. Bukan hanya saat menangani pasukannya di atas lapangan, dalam kehidupan sehari-hari, Riedl juga tidak sungkan menegur para pemainnya.

Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto, menjadi salah satu "korbannya".  Ravi ditegur usai latihan di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin, 27 Oktober 2014.

Insiden ini bermula saat Riedl melihat Ravi membersihkan sepatu bolanya di tribun penonton. Melihat hal itu, Riedl yang tengah diwawancarai sejumlah media, datang menghampiri Ravi.

"Hei, jangan bersihkan sepatu di tribun," kata Riedl, pagi tadi.

"Kita cuma tamu. Jaga kebersihan," sambung mantan pelatih timnas Vietnam itu.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Selain Ravi, gelandang Timnas U-19, Paulo Sitanggang, juga sempat kena semprot Riedl. Pelatih asal Austria itu berteriak meminta Paulo mengikuti instruksinya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Masuk! Isi ruang yang kosong. Terus bergerak, Paulo!" teriak Riedl saat sesi
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
finishing touch .

Latihan Timnas senior dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, persiapan menghadapi Piala AFF 2014 ini hanya diikuti 15 pemain.

Bek Hamka Hamzah juga tampak berlatih terpisah. Lututnya sempat dibalut dengan kinesiology tape, dan sepanjang latihan tadi, bek klub Malaysia, PKNS FC, ini hanya berlari-lari kecil di sekitar lapangan.

Timnas senior masih menggelar sesi latihan di Lapangan SPH hingga 30 Oktober 2014 nanti. Sebelum tampil di Piala AFF 2014, Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Suriah pada pertengahan November mendatang. (one)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya