Lawan Persib, Kejeniusan Dejan Bakal Diuji

Sumber :
  • AntaraFOTO
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pelita Bandung Raya (PBR) siap melanjutkan sensasi mereja di Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1, Minggu malam 26 Oktober 2014. Kini selangkah lagi The Boys Are Back melenggang ke semifinal.


Namun, syaratnya tak mudah, sebab PBR wajib mengalahkan Persib dalam derby Bandung edisi keempat musim ini sekaligus laga terakhir Grup L babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 30 Oktober 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pelatih PBR, Dejan Antonic kembali menekankan kepada anak asuhnya soal ucapannya beberapa waktu usai leg pertama babak 8 besar. Saat itu, meski dalam posisi di urutan terakhir dan banyak yang meragukan PBR bisa bangkit, faktanya PBR mampu bangkit di putaran kedua dan kini berada di atas Mitra Kukar serta Persebaya yang sebelumnya lebih difavoritkan.


“Lawan Persib kita wajib menang. Persib tim kuat, tapi tidak ada pilihan lain, selain menang. Itu yang harus kami lakukan di laga terakhir nanti dan saya harapkan para pemain punya keyakinan, kalau kita bisa melakukan yang mungkin sebelumnya tidak banyak orang pikirkan soal kita,” tegas Dejan Antonic.


Bagi Dejan laga melawan Persib akan jadi pembuktian kejeniusannya dalam meracik taktik dan strategi serta memotivasi para pemainnya. Selama ini, Dejan bisa dikatakan cukup lihai memompa mental bertanding anak asuhnya.


Hal itulah yang membuat ruang ganti PBR seolah selalu hangat dan berwarna. Bukti terakhir adalah saat PBR menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 26 Oktober 2014.


Dalam kondisi tertinggal, Dejan mampu membuat anak asuhnya tampil konstan merepotkan pertahanan tuan rumah hingga akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang lewat Agus Indra.


“Hasil yang cukup menggembirakan buat kami. Tapi semuanya masih bisa berubah di pertandingan terakhir nanti lawan Persib. Jadi kita harus fokus dan konsentrasi penuh,” tuntasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya