10 Fakta Menarik Usai Kemenangan Madrid Atas Barca

Pemain Barcelona, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- El Clasico jilid pertama musim ini akhirnya digelar hari Sabtu kemarin. Berbagai fakta menarik muncul dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona semalam.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tampil di Santiago Bernabeu, tuan rumah tampil sangat dominan. Meski Barca mencetak gol lebih dulu lewat Neymar, Madrid mampu membalas lewat penalti Cristiano Ronaldo, sundulan Pepe, dan sepakan Karim Benzema.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Sejumlah fakta menarik muncul usai laga penuh gengsi tersebut. Berikut daftarnya, seperti yang dilansir dari Opta
:


1.
Real Madrid berhasil memenangkan dua El Clasico beruntun saat Iker Casillas jadi kapten untuk pertama kalinya dalam sejarah.


2.
Tim lain yang berhasil mencetak jumlah gol yang sama (33 gol) dalam sembilan laga pertandingan La Liga adalah skuad Real Madrid musim 1959/60.


3.
Karim Benzema berhasil mencetak empat gol dalam tiga pertandingan liga lawan Barcelona di Santiago Bernabeu.


4.
Neymar berhasil mencetak gol kedelapannya musim ini. Hebatnya, pemain Brasil itu baru membuat sembilan tembakan mengarah ke gawang di semua kompetisi.


5.
Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhirnya, rekor rentetan gol terbaiknya di Madrid.


6.
Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain yang usahanya dua kali membentur tiang gawang Barca di La Liga (sejak 2003-2014).


7.
Real Madrid adalah tim dengan catatan gol terbanyak yang tercipta lewat serangan balik cepat (empat gol).


8.
Lionel Messi sudah kena tujuh kartu kuning selama lawan Real Madrid. Angka itu lebih banyak tujuh buah dari tim manapun yang pernah dilawannya.


9.
Toni Kroos adalah andalan Madrid dalam urusan mengirim assists dengan lima buah. Tiga di antaranya berawal dari bola mati.


10.
Cristiano Ronaldo hanya gagal mencetak gol di satu pertandingan, dalam 17 pertandingan liga terakhir. Angka golnya sampai 25 buah. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya