Tambah Satu Gol, Ronaldo Masuk Elite El Clasico

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis.

VIVAbola - Satu gol yang dicetaknya saat Real Madrid melumat Barcelona tadi malam membuat Cristiano Ronaldo masuk daftar striker elit El Clasico sepanjang masa. Ronaldo pun sejajar dengan para legenda Madrid.

El Clasico merupakan istilah untuk setiap pertandingan yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona di ajang apapun. El Clasico mengacu pada rivalitas kedua tim yang sudah berlangsung sejak lama.

Madrid menang 3-1 dari Barca dalam lanjutan La Liga, Sabtu malam 25 Oktober 2014. Tiga gol Madrid dicetak Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema. Sementara gol Barca dicetak Neymar di awal laga.

Dilansir infostrada, tambahan satu gol membuat total Ronaldo sudah mencetak 14 gol di El Clasico. Torehan pemain yang akrab disapa CR7 ini menyamai koleksi Francisco Gento, Cesar Rodriguez, dan Ferenc Puskas.

Koleksi gol pemain internasional Portugal itu masih kalah dari dua legenda Madrid. Yaitu Alfredo Di Stefano yang membukukan 18 gol dan Raul Gonzalez dengan 15 gol.

Namun saat ini, raja El Clasico masih ditempati bintang Barcelona Lionel Messi. Meski tadi malam gagal mencetak gol, striker internasional Argentina itu sudah mengkoleksi 21 gol di El Clasico.

Berikut ini daftar 7 pemain terbanyak mencetak gol di El Clasico.

Lionel Messi             : 21 gol
Alfredo di Stefano   : 18 gol
Raul Gonzalez         : 15 gol
Cristiano Ronaldo    : 14 gol
Fransisco Gento      : 14 gol
Cesar Rodriguez      : 14 gol
Ferenc Puskas        : 14 gol

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

(ita)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016