Pique “Beri” Penalti untuk Madrid, Enrique Tak Masalah

Gerard Pique
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina.
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
– Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak terlalu mempermasalahkan insiden handball Gerard Pique di kotak terlarang saat melawan Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu 25 Oktober. Bagi Enrique, hal tersebut bisa menimpa siapa saja.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barcelona berhasil unggul cepat dari tim tuan rumah, kala laga baru berjalan 4 menit, gol tersebut dicetak oleh Neymar, yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez. Sial bagi El Barca, wasit menunjuk titik putih pada menit 33.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

 

Hukuman penalti itu berawal saat Pique terjatuh dikotak penalti, dan tangannya mengenai laju bola yang dilepaskan oleh Marcelo. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengonversinya menjadi gol.


Gol dari Ronaldo itu menjadi titik awal kebangkitan El Real, di mana selanjutnya mereka berhasil menyarangkan 2 gol tambahan dan menutup laga dengan
. Enrique coba memberikan pembelaan untuk Pique.


"Pemain mana yang tidak terpeleset? Penalti itu memang layak diberikan. Namun menurut saya, insiden semacam itu tak ada hubungannya dengan pengalaman," ujar Enrique, seperti dilansir
Inside Spanish Football.


Pelatih berusia 44 tahun ini menambahkan, bila kekalahan ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi timnya. Lionel Messi dan kawan-kawan pun tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada laga El Clasico ini.


Dengan hasil ini, rekor tak terkalahkan dan kebobolan Barcelona pun pecah. Posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin pun sedikit terancam, karena Madrid mengintai di posisi 2 dengan hanya terpaut selisih 1 poin saja. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya