Baru Cetak 2 Gol untuk MU, Van Persie Dibela Van Gaal

Robin van Persie (kanan) saat MU melawan Burnley
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Performa Robin van Persie bersama Manchester United di awal musim ini, masih jauh dari kata memuaskan. Menurut pelatih Louis van Gaal pemain berusia 31 tahun itu hanya sedang tidak beruntung saja.

Sejauh ini Van Persie baru menyumbangkan 2 gol saja untuk Setan Merah dari 7 laga yang sudah dilakoninya. Namun, Van Gaal tak merasa ada penurunan performa dari anak asuhnya tersebut.

"Dia cuma sedikit tak beruntung, seperti  saat menghadapi West Brom di mana dia menembak dengan kaki kanan - sulit dipercaya tembakannya itu tak berbuah gol," ujar Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Jadi seorang striker pun butuh sedikit keberuntungan dan kemudian kepercayaan dirinya bakal melambung. Tapi ia masih begitu percaya diri jadi saya perkirakan ia bakal segera mencetak gol lagi, mungkin lawan Chelsea,” sambungnya.

Van Gaal juga menambahkan bila performa mantan pemain Arsenal itu bukan karena masalah fisik. Bahkan, dia menilai performa Van Persie jauh lebih dari saat membela timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya rasa dia lebih fit dari sebelum-sebelumnya. Dia memang tak banyak mencetak gol lagi. Di timnas Belanda, dia mencetak gol lebih banyak dari saat ini di United, dan saat itu dia bahkan tak sefit sekarang. Itu luar biasa. Jadi mungkin kini dia tampil lebih baik tetapi tak mencetak banyak gol," tuntasnya.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016