Lakoni Debut Bersama Barca, Ini Perasaan Suarez

Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Luis Suarez akhirnya melakoni debut resmi bersama Barcelona saat melawan Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu 25 Oktober. Pemain asal Uruguay ini mengaku perasaannya campur aduk.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Didatangkan dari Liverpool pada awal musim ini, Suarez harus menunggu lama untuk bermain bersama Lionel Messi cs di laga resmi. Pasalnya, sang pemain harus menjalani hukuman selama 4 bulan dari FIFA karena menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 di Brasil.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Tepat, sehari sebelum bertandang ke Santiago Bernabeu, hukumannya berakhir. Suarez pun langsung bermain di laga bertajuk El Clasico ini, sayang kehadirannya belum bisa menghindarkan Barca dari
.


"Saya sangat senang karena bisa bermain lagi. Saya sangat lega dan bahagia bisa mendapat kesempatan bermain. Namun, ada sedikit kekecewaan juga dengan hasilnya tapi tim ini kerap kali bisa mencapai level terbaiknya," ujar Suarez kepada AS.


"Bermain di sini itu sulit tapi kami datang untuk melakukan yang kami bisa. Semua orang tahu bagaimana El Clasico itu - menit-menit awal situ sulit tapi seperti itulah sepakbola. Kami harus bermain menyerang dan mereka sangat bagus saat serangan balik. Mereka lebih membunuh di laga ini," sambungnya.


Sementara itu, pelatih Luis Enrique mengaku tak menyesal menurunkan Suarez sejak menit awal pertandingan. Bahkan, dia menilai performa Suarez lebih dari harapannya, meski pada akhirnya harus ditarik keluar pada menit 68.


“Saya tidak menyesal memasangnya sebagai starter. Dia telah bermain dengan baik sejak awal, bahkan lebih baik dari harapan saya. Kami menginginkan memainkan gaya yang berbeda, tidak terlalu bermain terbuka," ungkap Enrique usai pertandingan.


Kekalahan ini tak membuat Barcelona kehilangan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 22 poin. Namun, Real Madrid membayangi mereka di posisi 2 dengan hanya selisih 1 poin saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya