Tekuk Persela, Arema Pimpin Grup K Babak 8 Besar ISL

Pemain Arema Cronus, Gustavo Lopez, merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Arema Cronus berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada babak delapan besar Grup K Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu, 25 Oktober 2014. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan menang telak 4-0.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
 
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
Arema yang tampil di hadapan pendukungnya, Aremania, tampil mendominasi sejak babak pertama. Bahkan Singo Edan sudah unggul saat laga baru berjalan semenit.

Adalah Cristian 'El Loco' Gonzales  yang mengawali pesta gol Singo Edan atas Persela. Memanfaatkan umpan bola mati Gustavo Lopez, pemain naturalisasi itu berhasil melepaskan tandukan mematikan yang gagal dibendung kiper Roni Tri Prasnanto.


Arema menggandakan keunggulannya di penghujung babak pertama lewat titik putih. Samsul Arif yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol mantan klubnya. Hingga babak pertama usai, Arema memimpin dengan skor 2-0 atas Laskar Joko Tingkir.

 

Di babak kedua, Arema kembali tampil mendominasi. Pada menit ke-53, Gustavo Lopes yang juga mantan pemain Persela berhasil menjebol gawang Roni Tri Prasnanto.

 

Persela kian terpuruk setelah kipernya, Roni Tri melakukan blunder pada menit ke-64. Bola yang sudah berada dalam jangkauannya terlepas dan jatuh di kaki Cristian Gonzales. Tanpa kesulitan berarti, El Loco pun menjebol gawangnya untuk kali kedua.


Di penghujung babak kedua, bek Persela Edi Gunawan mengalami cedera yang cukup parah. Dia terpaksa dibawa ambulans usai berbenturan dengan Hendro Siswanto. Saat peluit panjang dibunyikan, Arema tetap memimpin 4-0 atas Persela Lamongan.


Tambahan tiga poin membuat Arema memimpin klasemen sementara Grup K dengan 10 poin. Di laga terakhir, Arema akan bertemu Semen Padang, 29 Oktober 2014. Duel ini akan menjadi penentu langkah kedua tim menuju babak ke semifinal ISL 2014.


Susunan Pemain:
Arema: Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Beny Wahyudi, Gustavo Lopez, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Samsul Arif, Cristian Gonzales, Alberto Goncalves


Persela: Roni Tri Prasnanto, Edi Gunawan, Roman Golian, Taufiq Kasrun, Catur Pamungkas, Danu Rosade, Arif Ariyanto, Srojan Lopicic, Bijahil Chalwa, Addison Alves

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya