ManCity Tak Berdaya di Markas West Ham

David Silva
Sumber :
  • Manchester City

VIVAbola – Manchester City harus mengakui keunggulan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-1 di Boleyn Ground, dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 25 Oktober 2014. Dua gol West Ham disarangkan Morgan Amalfitano pada menit ke-21 dan Diafra Sakho pada menit ke-75, dan gol balasan The Citizens dicetak David Silva pada menit ke-77.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, ManCity benar-benar mencoba berulangkali menggempur pertahanan West Ham. Sejak babak kedua bergulir, cukup banyak peluang yang didapat oleh anak-anak asuhan Manuel Pellegrini untuk menyamakan kedudukan.

Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Edin Dzeko bergantian mendapatkan peluang. Namun, The Hammers bukan tanpa peluang, sepakan Stweart Downing pada menit ke-54 masih sedikit melebar di samping tiang gawang Joe Hart.

Aguero memperoleh kans pada menit ke-60, namun tendangannya masih bisa ditahan kiper West Ham, Adrian. Demikian juga dengan sepakan keras Yaya Toure yang masih membentur mistar gawang West Ham pada menit ke-74.

Namun, kelengahan ManCity akibat bermain terlalu menekan berbuah gol kedua bagi West Ham. Adalah Diafra Sakho yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Westh Ham unggul 2-0 atas The Citizens.

Tak lama berselang, ManCity sanggup memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan kaki kiri David Silva pada menit ke-77. Bola hasil sepakan Silva mengarah ke pojok kanan gawang West Ham yang dikawal Adrian.

West Ham langsung bermain bertahan demi mencegah ManCity membobol gawang mereka lagi sampai laga berakhir. Stevan Jovetic dan Aleksandr Kolarov mendapat peluang pada masa injury time, tapi masih dimentahkan Adrian yang bermain gemilang pada laga ini. Hingga laga berakhir, West Ham tetap menang 2-1 atas ManCity.

Susunan Pemain:

West Ham: Adrian, Reid, Aaron Cresswell, Stewart Downing, Diafra Sakho (Kevin Nolan 89), Mark Noble, Carl Jenkinson, Collins, Morgan Amalfitano (Cheikhou Kouyaté 67), Alex Song, Enner Valencia (Carlton Cole 76).

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Mangala, Gael Clichy (Aleksandar Kolarov 78), Jesus Navas, Yaya Toure, Fernando (James Milner 78), David Silva, Sergio Aguero, Edin Dzeko (Stevan Jovetic 59).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016