Babak I: ManCity Tertinggal dari West Ham

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
  - Manchester City untuk sementara tertinggal dari tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 25 Oktober 2014. Di babak pertama, gawang The Citizens harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-21.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Bertanding di Boleyn Ground, West Ham mengejutkan tim tamu lewat Morgan Amalfitano. Memanfaatkan umpan Enner Valencia, pemain asal Prancis itu berhasil menaklukkan penjaga gawang ManCity, Joe Hart. West Ham pun memimpin 1-0.

The Citizens berusaha mengejar ketertinggalannya lewat pergerakan lincah David Silva dan Sergio Aguero. Namun kokohnya barisan pertahanan The Hammers membuat serangan yang dilancarkan oleh pasukan Manuel Pellegrini gagal berbuah gol.


Pada menit ke-37, ManCity sempat mendapat peluang emas setelah Sergio Aguero diganjal tak jauh dari kotak penalti. Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Yaya Toure masih membentur pagar hidup West Ham.


Di penghujung babak pertama, West Ham kembali menekan pertahanan ManCity lewat pergerakan cepat Valencia di sisi kiri pertahanan ManCity. Aksinya terpaksa dihentikan Vincent Kompany lewat sebuah tekel yang berbuah kartu kuning.


West Ham juga sempat menciptakan kemelut di depan gawang ManCity namun gagal menggandakan keunggulannya. ManCity juga sempat menggempur pertahanan West Ham di masa
injury time
babak pertama, namun gagal juga. Hingga turun minum, ManCity tetap tertinggal 0-1 atas West Ham.


Susunan Pemain:
West Ham: Adrian, Reid, Cresswell, Downing, Sakho, Noble, Jenkinson, Collins, Amalfitano, Song, Valencia

Man City: Joe Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas, Toure, Fernando, Silva, Aguero, Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya