Madrid Vs Barca, Menanti Aksi 7 Debutan El Clasico

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabue, Sabtu malam, 25 Oktober 2014. El Clasico ini akan menjadi panggung baru bagi sejumlah pemain.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Seperti diketahui, rivalitas Barcelona dan Real Madrid tak hanya sebatas perebutan gelar juara. Selama bertahun-tahun duel kedua raksasa La Liga ini juga berlangsung sengit bahkan bertensi tinggi. El Clasico, adalah panggung skral bagi kedua tim!
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Musim ini, setidaknya tujuh pemain akan merasakan atmosfer El Clasico untuk pertama kalinya. Di kubu Real Madrid, terdapat tiga pemain debutan, yakni Toni Kroos, Javier Hernandes, dan James Rodriguez. Sedangkan Barcelona akan membawa empat muka baru, yakni  Ivan Rakitic, Luis Suraez, Claudio Bravo, dan Jérémy Mathieu.


Kroos dan Hernandes, merupakan pemain yang didatangkan untuk menggantikan posisi Angel Di Maria dan Xabi Alonso. Kroos diboyong dari Bayern Munich sedangkan James diterbangkan dari AS Monaco. Kebetulan kedua pemain ini sama sekali belum pernah bertemu Barcelona. Pada semifinal Liga Champions 2012-13 lalu, Kross absen karena cedera saat Munich menyingkirkan Blaugrana dengan agregat gol 7-0.


Kedua pemain ini kemungkinan besar akan tampil sebagai starter. Sedangkan satu debutan lainnya, Hernandez sepertinya akan menempati bangku cadangan.


Kiper baru Real Madrid,  Keylor Navas, juga belum pernah merasakan El Clasico. Namun penjaga gawang asal Kosta Rika itu bakal menjadi penonton karena Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tetap mengutamakan Iker Casillas saat bertemu Barca.


Sementara itu, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, setidaknya bisa bernafas lega. Pasanya, pemain debutannya sebagian sudah punya pengalaman bertemu Real Madrid. Salah satunya adalah kiper Claudio Bravo yang sukses menorehkan rekor delapan
clean sheets
di pentas La Liga musim ini. Sayang, selama bertandang ke Santiago Bernabeu, mantan kiper Real Sociedad itu sudah kebobolan 18 gol.


Dua pemain lainnya, Mathieu dan Rakitic,  juga sudah pernah merasakan keangkeran Bernabeu. Baik Mathieu maupun Rakitic sama-sama mencetak dua gol di Bernabeu.


Meski demikian, pusat perhatian tentu saja akan tertuju kepada Luis Suarez. Pemain yang didatangkan dari Liverpool tersebut baru saja menyelesaikan hukumannya. Duel melawan Real Madrid malam ini berpotensi menjadi El Clasico pertamanya.


Sementara itu,
full back
Douglas dan jebolan Barcelona B, Rafinha, juga berpeluang menjalani debut El Clasiconya. Sedangkan kiper Marc-Andre ter Stegen sepertinya harus menunda dulu ambisinya nasibnya mungkin tidak jauh berbeda dengan Navas kecuali ada kejadian yang tidak terduga menimpa kiper utama Claudio Bravo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya