Bekap Semen Padang, Persipura Buka Peluang ke Semi Final

Semen Padang FC Vs Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Arjuna Nusantara.
VIVAbola - Pertandingan lanjutan 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014, antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tamunya Semen Padang berakhir dengan skor 1-0. Hasil tersbeut membuka peluang Mutiara Hitam lolos ke semi final.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Bermain di di Stadion Mandala, Sabtu 25 Oktober 2014 siang WIB, Persipura tampil tidak dengan ciri khasnya, yakni cepat dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Tim yang baru saja ditinggalkan sang pelatih Jacksen F Tiago tampak bermain dengan hati-hati. 
Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Absennya pemain sayap Ruben Sanadi juga membuat daya gedor serangan Mutiara Hitam dari sayap. Akibatnya pertandingan berlangsung dalam tempo lamban. Boaz Solossa juga tak berkembang akibat suplai bola yang minim dari Imanuel Wanggai dan Lim Juk Sik. 
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Sementara itu, tim tamu juga kurang memanfaatnya tempo yang lamban untuk menekan Persipura. Sepertinya, mereka sudah cukup puas dengan hasil imbang untuk meloloskan diri ke semi final. Akibatnya, hingga turun minum kedudukan tanpa gol.

Memasuki babak 2, Persipura langsung meningkatkan tempo pertandingan dan langsung melancarkan tekanan. Namun, Semen Padang juga melancarkan serangan yang dimotori Eka Ramdani. Serangan Persipura yang monoton tanpa variasi begitu mudah diantisipasi. 

Pada menit 61, Persipura akhirnya unggul atas tim tamu. Sang kapten Boaz Solossa, yang menerima umpan dari Ian Kabes berhasil membobol gawang Fahrul Rozi, dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0.  

Unggul satu gol meningkatkan semangat pemain Persipura, dan mereka terus melakukan tekanan. Masuknya Pahabol juga menambah daya gedor Persipura. Namun, cemerlangnya penampilan  kiper Fahrul Rozi, membuat gawangnya sulit untuk dibobol. 

Meski sejumlah peluang tercipta, namun kerap gagal menghasilkan gol. Dan, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tim yang mampu mengubahnya menjadi gol. Tim Mutiara Hitam pun menang 3-1 atas Semen Padang.

Semen Padang masih berada di puncak klasemen Grup K dengan torehan sembilan poin. Persipura, yang kini mengoleksi sembilan poin, untuk sementara menggeser Arema Cronus di posisi 2. Laga antara Arema dan Persela baru dihelat pukul 19.00 WIB nanti.

Susunan pemain
Persipura: Yoo Jae-hoon, Anis Tjoe, Fandri Imbiri, Ronny Beroperay (Ricky Kayame 88'), Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali (Feri Pahabol 77'), Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Boaz Solossa

Semen Padang: Fakhrurrazi, Novan Setyo, David Pagbe, Saepuloh Maulana, Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Jajang Paliama (Hendra Bayauw 49'), Rudi, Ricky Ohorella, Osas Saha, M. Nur Iskandar (Airlangga Sucipto 77')

Simak juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya