Persaingan Ketat, Arema Bertekad Kalahkan Persela

Arema Cronus
Sumber :

VIVAbola –Arema Cronus bertekad merebut poin penuh saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 25 Oktober 2014. Persaingan yang semakin ketat menuju babak semifinal Liga Super Indonesia (ISL) 2014, memaksa Singi Edan mati-matian untuk memenangkan derby Jawa Timur (Jatim) malam ini.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Persaingan di Grup K memang semakin ketat setelah Persipura Jayapura kembali menang atas tamunya Semen Padang, sore ini. Lewat kemenangan 1-0, Mutiara Hitam kini mengoleksi 9 poin dari lima pertandingan. Semen Padang juga sudah mengoleksi poin yang sama. Sedangkan Arema baru mengantongi 7 poin dari empat pertandingan.

Dengan situasi seperti ini, Arema setidaknya membutuhkan empat poin untuk melaju ke semifinal.Di laga terakhir, Singo Edan akan bertandang ke markas Kabau Sirah.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Pelatih Arema, Suharno menyatakan timnya harus memaksimalkan kemampuannya untuk merebut kemenangan dari Persela. Meski Laskar Joko Tingkir sudah tidak berpeluang melaju ke semifinal, Suharno meminta pasukannya tetap waspada. 

Menurutnya, bermain tanpa beban akan membuat Persela bermain lepas dan menjadi lawan berat.  "Semua tim di babak 8 besar ini adalah kandidat juara. Persela main tanpa beban, bagi mereka, ini yang harus diwaspadai,” kata Suharno Sabtu 25 Oktober 2014.
 
Sementara kondisi Arema sendiri baru saja menjalani pertandingan jauh melawan Persipura dan menderita kekalahan dengan skor 1-2. Tim yang baru saja sampai di Malang pada Rabu petang 22 Oktober 2014 lalu. Dalam pertandingan ketat tersebut Arema mengalami satu-satunya kekalahan selama babak 8 besar berlangsung. Terjadi pula insiden pencekikan yang dilakukan dua oknum official  terhadap penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga,  "Tugas kami sebagai pelatih adalah mengembalikan kondisi mental dan fisik pemain. Targetnya satu, bekerja keras untuk menang,” tegasnya.

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Matangkan Persiapan

Dalam latihan terakhir Jumat 24 Oktober 2014 lalu, seluruh pemain Arema sempat melakukan small game di Stadion Gajayana Kota Malang. Suharno ingin melihat sejauh mana persiapan fisik dan mental penggawa Singo Edan siap untuk melawan Persela petang nanti. Menurutnya semua pemain telah mengalami masa pemulihan dan dalam kondisi lebih baik dibandingkan saat bertandang ke Persipura beberapa hari lalu,

"Semua pemain sudah melupakan hal itu dan telah mengalami recovery. Kemarin sudah ada Jacuzzi dan fitness sebagai upaya recovery mental,” lanjutnya.
 
Dia juga tak ingin menyimpan pemain pilar saat menghadapi Persela meskipun statistik membuktikan selama empat pertandingan di babak 8 besar Persela hanya mampu meraih hasil seri satu kali dengan tiga kali menelan kekalahan.  Dipastikan dua pemain Arema tidakan akan turun dalam laga tersebut akibat akumulasi kartu, yaitu Dendi Santoso yang terkena kartu merah saat bertanding melawan Persipura, dan Thierry Gatussi akibat akumulasi kartu kuning.

"Tidak masalah ada Bustomi dan Irsyad yang siap mengganti,” bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya