Statistik Messi dan Ronaldo di Daftar Top Scorer El Clasico

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua mesin gol di pagelaran El Clasico. Banyak skor lahir dari kaki dan kepala dua pemain tersebut. Bahkan, torehan mereka mampu melewati catatan yang dimiliki sejumlah legenda, yang sudah lebih dulu merasakan panasnya atmosfer pertarungan dua penguasa Spanyol tersebut, Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sampai sekarang Messi masih jadi yang tersubur. 21 gol mampu dihasilkannya dari 28 penampilan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Dia melewati nama-nama seperti Alfredo Di Stefano (18 gol), Raul Gonzalez (15 gol), Cesar Rodriguez (14), Francisco Gento dan Frenc Puskas (14 gol).


Sementara itu, Ronaldo kini mampu parkir di posisi ketujuh dengan koleksi 13 gol. Jika dibandingkan dengan Messi, itu hal yang sangat wajar karena CR7 baru bermain dalam 21 kesempatan, sedangkan Messi sudah 28 kali.


Jika dihitung rata-rata, Messi punya rasio gol 0,75 per laga. Sementara itu, Ronaldo di bawahnya dengan rasio 0,43 per laga.


Tapi, bukan cuma gol yang banyak dihasilkan Messi dalam El Clasico. Dia juga selalu mampu memberikan
assist
. Sampai kini dia telah mencetak 12
assist
dengan rasio 0,62 per laga, angkanya jauh di atas Ronaldo yang baru mencatat 2
assist
atau dengan rasio 0,1 per laga.


Namun, harus diingat, Ronaldo juga punya catatan yang lebih gemilang dari Messi. Dia menjadi pemain paling banyak mencetak gol di El Clasico secara beruntun dengan 7 gol dari 6 penampilan. Catatan tersebut dibukukannya mulai dari leg pertama Copa del Rey pada 2011-2012 dan berakhir di pekan ketujuh La Liga 2012-2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya