Pique "Takut" Digigit Suarez Saat Latihan

Luis Suarez, Gerard Pique, dan Lionel Messi ketika latihan
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Luis Suarez bergabung dengan Barcelona dengan sejumlah catatan minor, yaitu perihal kebiasaannya menggigit lawan. Hal tersebut rupanya dijadikan bahan bercandaan oleh bek Blaugrana, Gerard Pique, saat melakoni sesi latihan.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Seperti diketahui, bersama Ajax, Liverpool, dan Timnas Uruguay, Suarez selalu memiliki catatan menggigit lawan. Hal tersebut pula yang membuatnya terpaksa absen panjang pada awal musim ini, setelah mendapat sanksi dari FIFA pada Piala Dunia 2014.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Tentu saja, kami sedikit menggodanya. Pekan lalu, kami mengasah pertahanan dengan mengantisipasi umpan-umpan silang. Dia sebagai penyerang dan saya, sebagai bek, harus saling berhadapan," ujar Pique, seperti dilansir Dailymail.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Dua atau tiga kali, kami bertarung memperebutkan bola. Dan, saya sempat mengatakan 'Jangan gigit saya'. Kemudian dia hanya tersenyum," lanjut pemain yang pernah memperkuat Manchester United selama empat tahun tersebut.

Suarez, yang kemungkinan besar bakal melakoni debut di laga resmi bersama Barca pada El Clasico malam nanti WIB, juga mendapat pujian dari Pique. Menurutnya, pemain berusia 27 tahun itu memiliki kemampuan positioning dan mencetak gol yang hebat. 

"Saat latihan, dia benar-benar luar biasa. Dia memiliki insting merebut bola rebound di kotak penalti. Bola selalu mengarah pada kakinya, dan dia mencetak gol," tutur pemain dengan koleksi 63 caps bersama Timnas Spanyol tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya