Madrid Vs Barca: Siapa Pemenang Perang Bintang?

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Semua mata akan menuju ke Santiago Bernabeu akhir pekan ini saat digelarnya El Clasico edisi ke-228. Bintang-bintang Real Madrid dan Barcelona bentrok demi tiga poin serta gengsi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ada yang menarik dari pertemuan kedua raksasa Spanyol tersebut musim ini. Baik Madrid dan Barca saat ini memiliki komposisi tim yang luar biasa di setiap lini.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Tiga poin sangat dibutuhkan Madrid untuk mengejar ketinggalan dari Barca di papan klasemen. Los Blancos, saat ini terpaut empat poin saja. Sedangkan kemenangan akan membuat jarak sang pemuncak klasemen lebih lebar.

Tuan rumah tentu saja bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, sampai Sergio Ramos. Namun, kekuatan Los Blancos kini bertambah dengan kedatangan James Rodriguez dan Toni Kroos.

Skuad Madrid pun sudah teruji kekuatannya baik di kancah Primera Division maupun Liga Champions. Sempat awali musim kurang meyakinkan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu sekarang mencatatkan delapan kemenangan beruntun.


Tiga poin sangat dibutuhkan Madrid untuk mengejar ketinggalan dari Barca di papan klasemen. Los Blancos, saat ini terpaut empat poin saja dari sang pemuncak klasemen.


"Nanti akan jadi lawan yang amat sulit dan rumit. Saya merasa dalam kondisi yang baik dan begitu juga anggota tim yang lain. Kami skuad yang kuat dan kami semua memiliki tujuan yang sama," ujar gelandang Kolombia, James Rodriguez, pada Marca.


"Kami dalam kondisi yang bagus memasuki El Clasico. Tim ini sangat kuat di setiap posisi. Kami harus terus menunjukkan mentalitas ingin menang, menang, dan menang," tegas kapten Madrid, Iker Casillas.


Sedangkan dari sisi pelatih, Don Carlo menyatakan persiapan jelang hadapi Barcelona relatif lebih mudah. Pasalnya, pemain Madrid sudah cukup mengenal permainan lawan dari Katalonia tersebut.


"Yang penting, kami harus melakukan semuanya dengan baik, dalam menyerang dan bertahan," tambah Ancelotti.


Lebih spesifik, mantan arsitek Juventus dan AC Milan itu menjabarkan cara timnya bertarung melawan Los Azulgranas. Dia akan mengamanatkan para Cristiano Ronaldo cs agar tak memberikan sedikitpun ruang kepada lawan.


Ancelotti juga menegaskan, tidak memberikan perintah khusus mengawal seorang pemain. "Kami akan melakukan hal yang sama seperti biasanya. Kami tidak akan memberikan Barcelona ruang."


Siapkah Barca?


Madrid yang sedang dalam kondisi onfire, kondisi Barca sebenarnya tidak terlalu berbeda. Saat ini statistik menunjukan gawang Raul Bravo masih belum kebobolan sejauh ini. Selain itu, Neymar dan Lionel Messi juga sedang tajam-tajamnya.


Namun, bukan kedua penyerang lincah itu yang menarik perhatian di Bernabeu nanti. Melainkan pembelian anyar Barca pada musim panas kemarin, Luis Suarez.


Bomber asal Uruguay ini akhirnya boleh kembali merumput setelah menjalani sanksi empat bulan tak boleh bermain yang dijatuhkan FIFA, usai insiden gigitan di Piala Dunia 2014.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Luis Enrique. "Dia akan mendapatkan waktu bermain besok. Tapi, saya tidak bisa bilang berapa lama. Itu hal besar karena akhirnya Suarez bisa bergabung dengan tim," kata Enrique pada AS.


Suarez pun sebelumnya sudah menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain untuk Barca. Apalagi, comeback ini begitu spesial karena langsung bertemu Madrid.


"Saya benar-benar menatap ke depan untuk itu. Anda tak pernah tahu. Namun, saya tipe orang yang berpikir segala sesuatu terjadi karena suatu alasan," ucapnya saat mendapatkan trofi 'sepatu emas'.


Yang menjadi pertanyaan, apakah masuknya Suarez bisa memberikan kemenangan buat Barca. Atau eks penyerang Liverpool itu akan membuat skema permainan Luis Enrique berantakan.


Ditanya soal hal tersebut, sang entrenador enggan banyak bicara soal strategi yang disiapkan untuk trio Neymar-Messi-Suarez nanti. Enrique mengungkapkan juga belum tahu apakah permainan Suarez sudah nyetel atau belum dengan rekan-rekannya yang lain.


"Setiap kasus pastinya berbeda. Semua tergantung pada pribadi para pemain," jawab Enrique.


Benderang Bernabeu pada hari Sabtu ini bakal menyilaukan pecinta La Liga. Bintang-bintang lapangan hijau bakal saling adu kualitas dan unjuk aksi terbaiknya. Madrid atau Barca yang menang? Patut kita nantikan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya