I Made Wirawan, Pahlawan Persib yang Terlupakan

I Made Wirawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola – Saat ini perhatian publik Bandung lebih banyak tertuju pada sosok Makan Konate dan Ferdinand Alfred Sinaga yang menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persebaya, belum lama ini, lewat gol yang mereka sumbangkan. Namun, ada sosok yang lebih layak untuk disebut pahlawan dalam laga tersebut. 
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Dia adalah I Made Wirawan. Saat menghadapi Persebaya, Made beberapa kali mementahkan peluang tim tamu. Di antaranya saat menepis bola lob Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne di babak pertama. Lalu mementahkan sundulan keras Vava Mario Yagalo di babak kedua. 

Sayangnya, Made tak mampu menjaga keperawan gawangnya setelah Pacho akhirnya menaklukan kiper asal Gianyar, Bali tersebut di penghujung laga.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Made mengaku, kunci permainannya adalah berusaha sebisa mungkin bermain enjoy, tanpa perasaan tertekan. 

"Saya bermain dengan perasaan cukup enjoy, semoga ini berlanjut ke pertandingan-pertandingan berikutnya," ucap Made.

Soal gol yang bersarang di gawangnya di menit-menit akhir pertandingan, Made mengaku sedikit sedih. "Saya sudah dalam posisi, tapi serangan mereka begitu cepat dan bola sundulannya (Pacho) juga cukup deras," jelas Made.

Sebenarnya bukan kali ini saja Made bisa dikatakan tampil gemilang. Sejak laga pertama babak 8 besar pun, dia kerap bermain kokoh di bawah mistar. Seperti saat dia membuat frustasi para pemain Mitra Kukar lewat penyelamatan-penyelematannya.

Lalu ketika menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Oktober 2014, Made pun bermain cukup gemilang dengan mementahkan sejumlah peluang Bajul Ijo pada laga yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya