Mourinho Akui Van Gaal Sosok Penting dalam Karirnya

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola - Chelsea akan menjalani ujian berat dalam upayanya mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. The Blues harus berhadapan dengan Manchester United, akhir pekan ini.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Menariknya, manajer Chelsea, Jose Mourinho, justru melontarkan pujian kepada calon lawannya, Louis van Gaal. The Special One menyebut manajer Manchester United itu sebagai salah satu orang penting dalam karirnya.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Van Gaal bisa disebut sebagai orang yang mengasah bakat Mourinho sebagai manajer. Van Gaal pernah menunjuk pria asal Portugal tersebut sebagai salah satu stafnya ketika masih melatih Barcelona.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Dia (Van Gaal) sangat penting (bagi saya). Dia memberikan saya kesempatan bagus untuk tetap bekerja di level atas. Jika saya harus memilih orang yang paling penting dalam karir saya, Louis adalah salah satunya," kata Mourinho seperti dilansir Sportsmole.

Meski demikian, Mourinho tak akan memberikan jalan mudah bagi Van Gaal saat keduanya bertarung, akhir pekan ini. Walau tetap menghormati pria asal Belanda tersebut, The Special One tetap akan menganggapnya sebagai musuh dalam laga tersebut.

"Saya tak pernah menutupi rasa hormat, hubungan dan fakta bahwa dia penting dalam karier saya. Tapi setelah besok, dia akan menjadi lawan saya," tutur Mourinho. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya