Riedl: Timnas Sulit Dapat Lawan Uji Coba yang Diinginkan

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Dua pertandingan uji coba untuk Timnas Indonesia senior dijadwalkan akan digelar November 2014 demi persiapan menuju Piala AFF. Adalah Timor Leste dan Suriah yang menjadi calon lawan Tim Garuda, yakni pada 11 November 2014 dan 15 November 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tak masalah timnya menjajal Timor Leste, lawan yang cukup familiar bagi Tim Garuda. Riedl menekankan, dia sudah bersyukur telah ada calon lawan yang dihadapi oleh anak-anak asuhannya.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


“Sulit untuk menemukan lawan yang Anda inginkan untuk bertanding. Saya senang, BTN memberikan lawan untuk pertandingan uji coba kali ini,” tulis Riedl dalam e-mail kepada
VIVAbola,
Jumat 24 Oktober 2014.


“Lagipula, saat lawan Timor Leste, kami belum memiliki semua pemain yang tersedia di tim kami,” sambung pelatih asal Austria.


Riedl juga mengungkapkan, 35 pemain yang akan didaftarkan sebagai skuad sementara Timnas senior, seluruhnya baru bisa bergabung setelah final Indonesia Super League pada 8 November 2014. Meski karakter permainan Suriah berbeda dengan tim asal Asia Tenggara kebanyakan, Riedl tetap menganggap negara Timur Tengah itu tim yang bagus. 


Mantan pelatih Vietnam ini juga berbicara tentang pentingnya pertandingan kontra Suriah sebelum berkiprah di Piala AFF 2014 pada 22 November-20 Desember 2014. Di Piala AFF 2014, Tim Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.


“Saat lawan Timor Leste, kami tidak punya semua pemain yang tersedia. Pemain Timnas Indonesia dari klub yang masuk final ISL baru datang setelah 8 November 2014. Suriah akan cukup kuat bagi kami dalam persiapan untuk Piala AFF,” ujar dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya