Dua Jebolan Timnas U-19 Ungkap Alasan Gabung Barito

Pemain Timnas U-19, Paulo Sitanggang, berebut bola di laga lawan Australia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– Dua pemain jebolan Timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang, telah bergabung dengan klub Indonesia Super League (ISL), Barito Putera. Hansamu dan Paulo pun mengungkapkan alasan mereka memilih klub berjuluk Laskar Antasari itu sebagai pelabuhan karier mereka.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Barito menyatakan bahwa mereka telah mengontrak Hansamu dan Paulo dengan durasi tiga tahun. Hansamu sendiri lega mendapat kontrak dari Barito sehingga dia bisa melanjutkan kariernya di level klub.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Hansamu dan Paulo saat ini tengah memenuhi panggilan untuk berlatih bersama Timnas senior di bawah asuhan Alfred Riedl. Selain Hansamu dan Paulo, empat jebolan Timnas U-19 lain yang mengikuti pemusatan latihan tahap kedua bersama Tim Garuda adalah Evan Dimas Darmono, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.


“Agak tenang sekarang sudah punya klub. Senang juga karena Barito klub bagus. Baru musim depan bisa main. Ya sekarang persiapkan sebaik mungkin untuk bisa main tahun depan,” ucap Hansamu saat ditemui wartawan dalam latihan perdana di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.


Sementara itu, Paulo yang juga memilih melanjutkan karier bersama Barito Putera, merasa tim besutan Salahuddin tersebut bisa memberikan dia banyak kesempatan bermain. Paulo menilai, klub asal Kalimantan Selatan ini merupakan klub besar di ISL.


“Pertimbangannya, ya saya bergabung dengan Barito ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Ya Barito juga klub besar, mudah-mudahan lancar semua di Barito,” papar Paulo.  (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya