Selebriti dan Tokoh Dunia Terpecah Gara-gara El Clasico

Kostum El Clasico unik milik Michael Owen
Sumber :
  • Twitter / @themichaelowen

VIVAbola - Akhir pekan ini, semua mata dunia akan tertuju kepada duel El Clasico antara tuan rumah Real Madrid kontra rival abadinya, Barcelona. Tak dipungkiri jika rivalitas dua klub raksasa La Liga ini bukan hanya terjadi di atas lapangan, tapi juga telah menjalar ke area lain.

Selain rivalitas suporter Real Madrid dan Barcelona di luar lapangan, magnet El Clasico juga sukses memecah selebriti dan tokoh dunia menjadi dua kubu yang berseberangan. Ada yang mendukung El Real dan ada yang mendukung Blaugrana.

Nah, berikut ini daftar beberapa selebriti dan tokoh dunia yang terbelah menjadi dua kubu seperti dilansir Daily Mail:

Real Madrid

Jennifer Lopez
1. Jennifer Lopez
Penyanyi, penulis lagu, aktris, penari dan produser kondang ini dikenal sebagai fans Madrid setelah pada Oktober 2012 lalu di sela-sela kesibukannya menggelar konser tertangkap kamera mengenakan jersey El Real. J-Lo juga pernah mengajak anak-anaknya nonton laga El Clasico di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Rafael Nadal
2. Rafael Nadal
Petenis kondang Spanyol ini juga dikenal dunia sebagai Madridistas sejati. Pemenang 14 gelar grand slam ini menjadi sosok yang paling sering menonton laga El Real terutama El Clasico.

Festival Film Cannes ke-65
3. Antonio Banderas
Aktor dan produser kondang ini sebenarnya dikenal luas di Spanyol sebagai suporter Malaga. Namun, pemeran The Legend of Zorro ini juga pernah menghabiskan 15.800 pounds untuk membeli jersey Madrid dalam sebuah acara amal pada 2013.

King Abdullah II of Jordan
4. King Abdullah II
Raja Yordania ini juga dikenal sebagai fans berat Madrid. Itu juga dibuktikan dengan sambutan meriah yang diberikan sang raja pada Presiden Madrid, Florentino Perez, saat menyambangi negara Timur Tengah itu. Raja Abdullah II juga pernah mendatangi Santiago Bernabeu pada 2005 saat Madrid menekuk Juventus 1-0.

Tom Cruise
5. Tom Cruise

Aktor 52 tahun ini juga pernah hadir langsung di Bernabeu untuk memberikan dukungan pada Madrid. Namun, ia memang dikenal sangat dekat dengan sosok David Beckham yang saat itu masih memperkuat El Real.

Barcelona

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Justin Bieber
1. Justin Bieber

Penyanyi muda asal Kanada ini dikenal sebagai fans berat Barcelona. Bahkan, Bieber pernah secara khusus mendatangi latihan pemain Barcelona pada 2011 lalu. Ia juga berkesempatan bertemu beberapa idolanya macam Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Shakira dan Gerard Pique
2. Shakira
Penyanyi Kolombia ini memang punya alasan kuat menjadi pendukung fanatik Barcelona. Pasalnya, ia kini menjadi seorang ibu dari anak bek Barcelona, Gerard Pique. Tak aneh jika Shakira kerap mendukung Barcelona di beberapa pertandingan.

Kobe Bryant kenakan kostum Barcelona
3. Kobe Bryant
Bintang NBA ini juga dikenal sebagai pengagum Barcelona. Pada 2009 silam, pebasket Los Angeles Lakers ini tampil di beberapa media dengan jersey Barcelona. Sejak itu, Kobe dianggap sebagai fans sejati Blaugrana. Ia juga beberapa kali bertemu dengan Messi dalam beberapa iklan yang mereka bintangi.

Ranbir Kapoor
4. Ranbir Kapoor
Superstar Bollywood ini memang seorang pendukung Barcelona. Aktor dengan bayaran tertinggi di India ini juga menghadiri beberapa laga penting Barcelona termasuk final Champions League kontra Manchester United di Wembley pada 2011, dan El Clasico pada September 2012.

Legenda NBA, Magic Johnson (kanan), bersama presiden Barca, Sandro Rosell
5. Magic Johnson

Pebasket legendaris NBA ini mengaku sangat mencintai Barcelona. Tak aneh jika ia menyebut kunjungannya ke Camp Nou pada 2012 lalu saat digelar laga El Clasico dianggap sebagai kenangan tak terlupakan. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016