Spektakuler, Gol Rabona Lamela Pantas Masuk Gol Terbaik

Erik Lamela mencetak gol Rabona spektakuler
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Harry Kane memang berhasil mencetak hattrick saat Tottenham Hotspur menghancurkan Asteras Tripolis 5-1 dalam penyisihan Grup Europa League. Namun bintang di pertandingan itu pantas disematkan pada sosok Erik Lamela.

Ya, gelandang serang Argentina ini tak hanya berhasil mencetak dua gol pada laga yang digelar di White Hart Lane itu. Mantan pemain AS Roma ini juga berhasil mencetak gol indah yang bakal dikenang pendukung Tottenham Hotspur.

Gol pertama Lamela pada menit 29 ini dilakukan dengan teknik Rabona yaitu tendangan dengan menyilangkan kaki yang dikenal sangat sulit. Tak semua pemain dapat melakukan teknik ini, terlebih untuk menjebol gawang lawan.

Hebatnya lagi, gol Rabona Lamela ini dilakukan di luar kotak penalti. Tak heran gol cantik itu langsung mengundang decak kagum termasuk dari sang manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

"Anda mungkin menemukan sebuah video di Youtube saat saya mencetak gol seperti itu," canda Pochettino dilansir Daily Mail.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Dia pun tak memungkirii, ini adalah gol terbaik salah satu pemain yang pernah ia tangani. Pochettino menilai, gol seperti itu hanya bisa dilakukan pemain dengan skill mumpuni. Menurutnya, Lamela memang berlatih tendangan itu setiap kali latihan.

"Itu sebuah gol besar, gol luar biasa, dan gol yang sulit dipercaya. Saya sangat bahagia dia mencetak gol seperti itu."

Spurs sendiri akhirnya sukses memperbaiki posisi di klasemen Grup C berkat kemenangan ini. Spurs berhasil menempel Besiktas di puncak klasemen dengan torehan poin yang sama yakni, 5. (ita)

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016