Legenda Madrid Tolak Pemberian Penghargaan untuk Messi di Bernabeu

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Legenda Real Madrid, Bernd Schuster, menolak adanya pemberian penghargaan untuk Lionel Messi di Santiago Bernabeu. Menurutnya, ide penghargaan itu hanya bentuk provokasi kepada kubu El Real.

"Secara pribadi, saya tidak akan melakukannya. Tidak perlu memprovokasi siapapun," ujar Schuster, seperti dilansir Inside Spanish Football.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barcelona akan bertandang ke markas ke Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu 25 Oktober 2014. Di laga tersebut, Messi berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kancah La Liga.

Sebiji gol dari Messi ke gawang Eibar di jornada 8, merupakan golnya yang ke-250 di ajang La Liga. Pemain yang sudah membela Barcelona sejak 2004 itu hanya butuh 2 gol tambahan untuk melewati rekor 251 gol milik Telmo Zarra.

Nah, beberapa kalangan menilai Messi layak diberi penghargaan bila bisa melewati rekor milik Zarra di laga bertajuk El Clasico tersebut. Namun, Schuster tak setuju karena hal tersebut seharusnya dilakukan di kandang El Barca sendiri, bukan di Bernabeu.

"Saya tidak tahu apakah dia akan memecahkan rekor. Itu sepenuhnya ada di tangan pemain. Namun, itu bukan yang mereka inginkan. Mereka hanya ingin menang. Rekor itu menarik bagi kita, bukan mereka," lanjut mantan pemain dan pelatih Los Blancos ini. (ita)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016